Sosok Versys 250 & Z250 Lenyap dari Website Kawasaki, Pertanda Muncul Generasi Baru?

Jakarta – PT Indonesia (KMI) belum lama ini menyegarkan tampilan situs resminya supaya lebih segar, , dan tak jauh berbeda dari website Kawasaki global. Sayangnya, dalam perubahan itu rupanya ada beberapa motor yang mendadak lenyap dari web, yakni Kawasaki Versys 250 dan Z250. Hal ini pula yang menimbulkan spekulasi bahwa kedua motor itu bakal menghentikan penjualannya atau menghadirkan .

Kawasaki Versys 250 – www.bikesrepublic.com

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C. Tanadhi mengungkapkan jika pihaknya sampai sekarang masih menjual Versys 250 dan Z250. “Enggak kok, ada, tenang-tenang. Masih kami jual, enggak ada masalah,” jawab Michael, seperti dilansir Liputan6.

Seperti diketahui, sejak diluncurkan di Indonesia tahun 2013 lalu, naked-bike 250cc Z250 memang masih belum mengalami penyegaran. Itu artinya, Kawasaki Z250 sudah bertahan 7 tahun lamanya dengan model awal. Padahal di negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia, Kawasaki Z250 sudah hadir dengan tampilan baru. Kawasaki Z250 2019 terlihat lebih agresif dan juga berotot dari generasi pertama.

Ketika ditanyai alasan KMI tidak lagi memajang Versys 250 dan Z250 di website resminya, Michael mengaku bahwa KMI masih melakukan update informasi. “Kita lagi update website-nya. Mungkin kemarin ketinggalan saja. Enggak ada masalah kok, kita juga sudah bilang ke bagian terkait masalah hal ini dan akan segera tersedia kembali di website,” ungkap Michael.

Sebagai informasi, Kawasaki Versys-X adalah motor pertama di Indonesia yang mengisi segmen adventure-tourer 250 cc. Kawasaki disebut-sebut sebagai pionir setelah pada tahun 2008 lalu membuka segmen baru di sport full fairing 250 cc dengan Ninja.

Versys 250 hadir dengan 2 . Perbedaannya ada pada aksesoris dan pengereman. Adapun di varian Tourer, Versys 250 menggunakan aksesori lebih lengkap, mulai dari foglamp dan sidebox, serta ditunjang pengereman anti-lock braking system (ABS). Sementara itu, Kawasaki Z250 menggunakan yang sama seperti Kawasaki Ninja 250, yakni 2 silinder inline 249 cc dengan tenaga 32 PS dan torsi 21 Nm.

Baca juga:   Motor Roda Tiga ‘Mewah’ Tersedia di Jakarta, Harga Rp 21 Juta
   
Penulis: