Motor Ninja ZX-25R Bakal Hadir di Ajang Kawasaki Bike Week April 2020?

Jakarta – PT Indonesia (KMI) mengumumkan jadwal Kawasaki Bike Week (KBW) 2020 akan diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/4) mendatang. Menariknya lagi, dalam perhelatan tahunan itu kabarnya KMI akan memamerkan gambar dari sport terbarunya, Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder.

Kawasaki Ninja ZX-25R – naikmotor.com

Pengumuman ini disampaikan melalui sebuah postingan di akun Instagram resmi KMI pada Senin (17/2) lalu. Selain itu, melalui YouTube KMI juga mengunggah video dengan keterangan “Suara Ninja ZX-25R: Vol.8 Screaming In-Line 4 Power” yang disematkan juga di akun Instagramnya.

Sayangnya, ketika berusaha dikonfirmasi mengenai hal itu, pihak KMI masih enggan memberikan bocoran. “Saya takut jawabnya,” jawab Line Head Sales Promotion PT KMI, Sucipto Wijono, seperti dilansir Bisnis.

Beberapa waktu lalu Head Sales & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi juga menuturkan jadwal peluncuran motor Kawasaki Ninja 4 silinder atau Kawasaki Ninja ZX-25R sudah dekat, walaupun ia tak menyebutkan secara jelas kapan tepatnya tanggal peluncuran motor sport 250 cc tersebut. “Tapi tanggalnya belum bisa komen, tidak lama lagi,” ungkap Michael awal Februari 2020 lalu.

Sebagai informasi, motor Kawasaki ZX-25R mengusung mesin berkapasitas 249 cc yang mengedepankan baru dengan konfigurasi mesin 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC, dengan total katup sebanyak 16 atau 4 katup per silinder. Mesin 4 silinder dengan bahan bakar ini bahkan diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 17.000 rpm.

Kabarnya, motor ini juga mempunyai karakteristik putaran mesin yang sangat baik, tingkat respons yang lebih baik, serta torsi lebih baik pada putaran mesin rendah dan menengah. Di sektor kontrol daya sudah dibekali canggih layaknya Kawasaki Traction Control, Power Mode, dan Quickshifter yang membantu pengendara mengerahkan lebih banyak daya.

Di bagian suspensinya menggunakan Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP) pada 37 mm di depan dan monoshock Horizontal Back-Link di belakang. Meski belum resmi meluncur, sejumlah dealer disebut-sebut sudah membuka pemesanan Kawasaki ZX-25R. Menurut isu yang beredar, Ninja ZX-25R ini bakal dijual pada kisaran Rp97 jutaan sampai Rp135 jutaan.

   
Penulis: