Suzuki GSX-R125 Terima Ubahan Minor, Meluncur Akhir Februari 2020

Sepeda-.info – asal Jepang, , dikabarkan akan segera meluncurkan GSX-R125 facelift pada akhir Februari 2020 ini di pasaran Negeri Sakura. tahun 2020 ini akan mengalami beberapa ubahan minor, seperti , tampilan meter, hingga penambahan saklar hazard. Meski menerima pembaruan, harganya menurut rumor tidak akan berubah.

Suzuki GSX-R125 – www.dundeescooters.co.uk

Sport bike full fairing kompak ini akan menerima warna dan grafis anyar, penambahan saklar hazard, perubahan panel indikator speedometer. warna yang akan dihadirkan pabrikan Negeri Matahari Terbit antara lain Triton Blue Metallic, Brilliant Cut White, dan Titan Black. Warna pelek juga tidak lagi hitam pekat, melainkan disamakan dengan warna bodi, sedangkan piston rem dicat emas untuk menyoroti cakram di bagian depan.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, Suzuki GSX-R125 edisi 2020 tidak banyak berubah, masih menggunakan 4-stroke, DOHC, 4-katup, silinder tunggal, berkapasitas 125cc, dan berpendingin cairan. Dengan modal tersebut, motor ini diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 18,6 HP dan menyentuh torsi maksimum 14 Nm, yang paling baik di segmen 125cc, yang digerakkan oleh gearbox 6-kecepatan yang memberi pengguna kelancaran operasi.

Yang menarik, setelah Suzuki GSX-R125 menerima facelift, kemungkinan akan menyusul varian 150cc yang beredar di Asia Tenggara. Ada isu baru yang diungkap Young Machine, bahwa Masahiro Nishikawa, General Manager Suzuki Motor Corporation Jepang dan Seiji Itiyama, Presiden Direktur Suzuki Indomobil Indonesia, membahas tentang perakitan New Suzuki Katana 150 di Indonesia.

Seperti diketahui, di pasaran dalam negeri, Suzuki GSX-R150 menjadi salah satu andalan Suzuki untuk bersaing di segmen sport bike 150cc. Motor ini punya mesin DOHC, 4 katup, silinder tunggal, berkapasitas 150cc, yang mampu menyemburkan daya 14,1 kW pada putaran 10.500 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada putaran 9.000 rpm. Hadir dalam tiga tipe, motor tersebut dijual dengan mulai Rp30,175 jutaan.

   
Penulis: