Yamaha MX King Ikut Dapat Penyegaran, Apa Saja yang Baru?

Jakarta – Di penghujung tahun 2018, PT Indonesia Manufacturing justru semakin gencar melakukan penyegaran pada sederet andalannya. Uniknya, penyegaran tersebut dilakukan nyaris tanpa hingar-bingar seremoni yang berarti. Usai Lexi dan Mio M3, kini penyegaran diberikan pada bebek MX King, Jumat (14/12). keren tersebut bukan hanya sekadar memperoleh ubahan dari segi tampilan warna saja, tetapi juga ada beberapa tambahan.

Yamaha MX King – www.bukalapak.com

Yamaha MX King versi anyar kini semakin mempertegas kesan sporty dengan kehadiran pilihan warna baru seperti Metallic Blue, Matte Red, dan Metallic Orange. Sementara itu, untuk body, Yamaha MX King masih mempertahankan gaya agresif dengan lekukan tajam. ini dinilai cocok bagi para pengendara yang menyukai tampilan sporty, energik, dan modern layaknya kaum milenial.

Ubahan lain yang paling mencolok adalah pada bagian kepala. Menurut keterangan resmi Yamaha, motor Yamaha MX King saat ini sudah dilengkapi fitur berupa lampu depan berteknologi LED dan speedometer dengan desain futuristik. Tak ketinggalan, ada pula lampu hazard yang dapat dipakai ketika sang pengendara sedang berada dalam keadaan darurat.

Di sektor kaki-kaki, ukuran ban depan dari Yamaha MX King sengaja dirancang lebih lebar, sedangkan ukuran peleknya dibiarkan tidak berubah, yakni tetap 17 inci. Ukuran ban depan yang sebelumnya 70/90 kini sudah diganti jadi 90/80, sedangkan untuk ban belakang masih berukuran 120/70. Bagian dapur pacu dari Yamaha MX King juga tidak mengalami perubahan, masih tetap menggunakan berkapasitas 150 cc  yang diklaim dapat menyemburkan tenaga sebesar 15,1 tenaga kuda pada torsi 13,8 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

“MX-King generasi merupakan upaya dari Yamaha untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pecinta motor moped bergaya sport yang ada di Tanah Air. Yamaha mencoba mendengarkan kebutuhan konsumen untuk dapat menghadirkan motor moped yang tidak hanya memiliki tampilan lebih sporty namun juga kaya akan fitur guna meningkatkan performa saat berkendara,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), seperti dilansir Okezone.

Yamaha MX King edisi terbaru ini dijual dengan Rp 22,9 juta untuk versi dan Rp 23,2 juta yang edisi Movistar Livery. Kedua tersebut adalah on the road Jakarta.

   
Penulis: