Setelah Lexi, Yamaha Juga Hadirkan Warna Baru untuk Skutik Mio M3

Jakarta – PT Indonesia Motor Manufacturing rupanya kini memiliki kebiasaan untuk diam-diam merilis pembaruan pada beberapa sepeda motornya. Usai menambah dan ABS pada skutik premium Yamaha Lexi, ternyata PT YIMM juga tak lupa menyegarkan skuter matic Yamaha Mio M3. Walaupun tak ada perubahan yang terlalu signifikan, tampilan Mio M3 saat ini disulap jadi semakin menarik.

Yamaha Mio M3 – (Youtube: Sekolah Online Teknik )

“Yamaha Mio M3 tampil lebih segar dengan pilihan warna baru, yaitu Admired Blue, Attractive Red, Aggressive Yellow, dan Amazing Black. Selain itu, varian Yamaha Mio M3 125 AKS SSS kini dilabur dengan warna Awesome Silver dengan kombinasi velg emas,” demikian seperti dilansir Otosia.

Sesuai dengan nama yang diusung, Yamaha Mio M3 125 menggunakan BlueCore 1 silinder SOHC dengan kapasitas 125 cc dan berpendingin udara. yang terpasang pada Yamaha Mio M3 125 ini disebut-sebut dapat menyemburkan tenaga hingga 9,4 hp dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm.

Kapasitas dan performa Yamaha Mio M3 125 ini memang terbilang lebih besar dari sang kompetitor, yakni Beat dan Nex II. Tetapi skutik entry level ini menggunakan ban yang cukup kecil, hanya berukuran 70/90-14 di depan dan ban belakang ukurannya 80/90-14.

Akan tetapi, motor Yamaha Mio M3 125 menghadirkan sejumlah fitur menarik seperti bagasi di bawah jok yang kapasitasnya 10,1 liter, smart lock, stand side switch yang akan membuat mesin tidak menyala ketika motor dalam posisi standar samping. Kemudian ada pula speedometer analog yang sudah ditunjang eco indicator.

Sedangkan Yamaha Mio M3 AKS SSS dilengkapi fitur tambahan seperti SSS (Stop & Start System) yang dapat membuat mesin mati ketika berhenti lebih dari 5 detik dan otomatis menyala kembali ketika tuas gas diputar. Pihak Yamaha pun menyematkan teknologi AKS (Advance Key System) yang memudahkan pemilik menemukan motor cukup dengan menekan tombol pada anak kunci.

Berdasarkan informasi di situs resmi YIMM, Yamaha Mio M3 125 dijual dengan Rp 15,55 juta, sedangkan tipe AKS SSS harganya Rp 16,45 juta, serta varian Mio Z dipasarkan seharga Rp 15,8 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

   
Penulis: