Kuasai Segmen Motor Bebek 150cc, Yamaha MX King Usung 4 Warna Baru

 869 views

Sepeda-motor.info – PT Motor Manufacturing (YIMM) tampaknya tak mau berlama-lama dalam merayakan kesuksesan model MX King dalam menguasai pasar motor kelas 150cc. Untuk mempertahankan animo terhadap kuda besi tersebut, PT YIMM kini menghadirkan warna dan stripping baru berjuluk “Pride of Street King” pada MX King.

MX King Drift Black – www.motorexpertz.com

 

Ada empat warna baru yang diperkenalkan, yaitu Red King, Racing Blue, Drift Black, dan Speedy Sliver. “ ini untuk menekankan pada performance, modern, dan young sehingga cocok untuk konsumen yang menyukai speed dan performance. Sementara, harganya tetap Rp19,25 juta on the road Jakarta,” ungkap Asisten General Manager PT YIMM, Mohammad Masykur.

Sebelumnya, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Yamaha MX King mampu terjual sebanyak 6.891 unit di bulan September 2016. Jika diakumulasikan sembilan bulan pertama tahun ini, motor tersebut sudah mencapai 55.884 unit.

“Dengan produk yang kami miliki dan diterima baik oleh konsumen, merupakan bukti keberhasilan Yamaha dalam membaca barometer pasar dan ketepatan inovasi,” sambung Masykur. “Tidak hanya di dalam negeri, di luar negeri pun Yamaha MX juga digandrungi.”

Pada September lalu, PT YIMM memang telah mengekspor sebanyak 4.300 unit Yamaha MX King. Jumlah tersebut diklaim merupakan yang tertinggi untuk motor Yamaha yang dipasarkan di negara lain selama September 2016.

Yamaha MX King sendiri mengusung berkapasitas 150cc, dengan konstruksi SOHC, empat silinder yang mirip dengan kepunyaan New V-ixion. Dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan, dapur pacu Yamaha MX King diklaim mampu menyemburkan tenaga mencapai 15 HP pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada putaran 7.000 rpm.

   
Penulis: