Yamaha MX King Jadi Sepeda Motor Terlaris di Kelas Moped 150 cc

Jakarta tahun ini tampaknya semakin berjaya. Setelah V-ixion menduduki peringkat teratas di segmen , kini giliran Yamaha MX King yang merajai segmen moped 150 cc.

yamaha mx king – indo-modif.com

 

Pada bulan Agustus 2016 ini, Yamaha MX King tercatat menembus penjualan hingga 6.917 unit. Penjualan MX King naik 71% dari bulan Juli 2016 lalu yang hanya berkisar 4.044 unit. Angka tersebut sekaligus unggul dari penjualan sepeda motor milik sang rival yang baru rilis beberapa bulan lalu.

Total penjualan mulai Januari-Agustus 2016, tercatat sekitar 48.993 unit. Menjadi salah satu sports moped membuat Yamaha MX King sering dipakai pebalap lokal untuk mengadu motornya. Dengan ban belakang tubeless ukuran 120/70 yang menjadi ban paling lebar di kelasnya membuat MX King kerap memperoleh penghargaan dalam balapan 150cc.

“Balapan, baik itu level nasional atau internasional, jadi kesempatan Yamaha untuk membuktikan kualitas sepeda motor khususnya segmen sport. Kami mengakui juga kalau balapan jadi ajang untuk menarik minat konsumen. Biasanya motor yang juara di balapan akan jadi incaran konsumen dan berimbas pada peningkatan penjualan. Sekarang penjualan moped juga mulai menunjukkan peningkatan. Ada baiknya ajang balap semakin diperluas di daerah-daerah rural agar moped khususnya tetap popular dan jadi salah satu pilihan sepeda motor konsumen,” ujar Asisten General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur.

Yamaha MX King adalah motor bebek sport yang mengusung mesin injeksi 150 cc dengan 1 silinder SOHC dan berpendingin cairan (radiator). Yamaha MX King mampu menghasilkan maksimum 15,36 PS dan menyemburkan momen puntir 13,8 Nm lewat manual 5 percepatan. Motor MX King ini dibanderol dengan Rp 20,3 juta (OTR).

   
Penulis: