Benelli Bakal Luncurkan Motor Retro Imperiale 400 Akhir Bulan Ini!

Jakarta – Brand sepeda ternama asal Italia, Benelli memang memiliki tersendiri di . Hingga kini Benelli memiliki lini yang cukup lengkap, mulai dari trail, , retro, matic, hingga motor gede () berkapasitas 600-1.000 cc. Sebelumnya, Benelli Indonesia sudah sukses memasarkan Benelli Patagonian Eagle 250, Motobi 200, dan Cafe 152. Setelah kesuksesan tersebut, Benelli dikabarkan bakal meluncurkan produk dari segmen klasik.

Benelli Imperiale 400 – (Youtube: PowerDrift)

Motor bergaya klasik itu kabarnya akan diluncurkan oleh PT Benelli Anugerah Motor Pusaka pada akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 29 November 2019 mendatang. “Di IIMS Motobike 2019 (29 November – 1 Desember) kita akan melaunching produk baru bergenre classic berkapasitas 400 cc single silinder, double cakram dan injeksi,” ujar CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka Steven Kentjana Putra, seperti dilansir Otomotifnet.

Banyak pihak memprediksi jika motor yang akan diluncurkan adalah Benelli Imperiale 400. Meski diluncurkan di ajang IIMS Motobike 2019, Steven membocorkan bahwa motor retro klasik tersebut kemungkinan baru akan datang mulai 2020. “Kita jual tahun depan soalnya sudah tanggung akhir tahun sudah dekat Desember. Saat ini kita sudah minta NJKB untuk tahun 2020, supaya dapetnya VIN baru 2020, tapi teaser-nya dari sekarang,” paparnya.

Motor keren ini bahkan disebut-sebut bakal menjadi kompetitor dari Royal Enfield Bullet 350 di Tanah Air. Steven sendiri meyakini jika kehadiran Benelli Imperiale 400 akan mampu menggenjot angka penjualan Benelli di Indonesia. Pasalnya, di negara lain seperti Malaysia dan India ternyata sosok Benelli Imperiale 400 diterima cukup antusias oleh pasar. “Motor itu di Benelli India sukses, Benelli Malaysia juga sudah rilis. Paling sukses di India, dia head to head dengan Royal Enfield,” ungkapnya.

Sayangnya Steven masih belum bersedia memberikan bocoran terkait harga jual dari Benelli Imperiale 400. “Kita liat saja nanti pas prosesi launching, pasti kita undang,” ucap Steven. Di India motor keren satu ini dipasarkan dengan harga 169 ribu rupee atau sekitar Rp33 jutaan apabila dikonversikan dalam rupiah.

   
Penulis: