Rilis Juli, Skutik Listrik ‘Nol emisi’ VIAR dibanderol di bawah Rp 20 Juta

 8002 views

Jakarta – Pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016, ikut ambil bagian dengan memboyong sejumlah produk, serta memperkenalkan tiga varian baru yang belum rilis, yakni berjenis scrambler, touring, dan motor listrik.

viar – news.okezone.com

 

“Rencananya kami akan memperkenalkan secara perdana beberapa unit kami. Akan tetapi unit motor tersebut belum kami luncurkan,” kata Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor , beberapa waktu lalu.

Hal yang cukup menarik perhatian adalah perihal skutik listrik Viar yang diklaim nol emisi. Skutik ini sempat dipamerkan tahun lalu saat masih berstatus prototype. Sayangnya, Viar tak memajang listrik tersebut di area booth indoor-nya di JIExpo.

“Soal motor listrik, rencananya awal Juli nanti baru akan kami rilis. Motor ini belum kami bawa. Soalnya tidak mungkin dikeluarkan semuanya sekaligus,” ungkap Frengky pada para pewarta, Sabtu (11/6).

Skutik listrik terbaru Viar ini kabarnya akan ditawarkan dengan kompetitif, yakni di bawah Rp 20 jutaan.

Disinggung soal perbedaannya dengan skutik pendahulu Viar yang sudah ada, Frengky menjelaskan, skutik listrik ini secara konsep sangat berbeda serta merupakan penyempurnaan dari varian yang sudah ada.

“Misalnya yang tahun lalu itu disebut body-nya sangat bongsor dan sulit waktu belok. Itu diubah semua. Yang baru ini akan lebih ramping,” ujarnya.

Skutik baru ini, lanjut Frengky, akan dilengkapi switch gigi hingga empat level dengan mekanisme seperti halnya pada motor bebek.

“Jadi kalau setting gigi 3, maka kecepatannya juga mentok sampai di situ,” tambahnya.

   
Penulis: