Pabrikan China Rilis Kloningan Yamaha Xabre, Harga Murah

Sepeda-motor.info – Pabrikan asal China selama ini memang lebih populer memproduksi motor-motor yang meniru -merek lain, terutama , daripada membuat produk yang berbeda. Nah, , sebuah perusahaan asal Negeri Tirai Bambu diberitakan meluncurkan hasil ‘kloning’ Xabre. Menariknya lagi, bike tersebut ditawarkan dengan hanya Rp14,6 jutaan.

Yamaha Xabre – i1.wp.com

Seperti dikabarkan banyak media online, motor yang bernama MX-Slaz 125 tersebut terlihat dan dipasarkan di Vietnam. Motor ini mengusung bodi yang memang mirip Yamaha Xabre, didukung dengan setang bernuansa merah dan rem serta tuas kopling yang dapat disetel. Selain itu, kuda besi ini juga sudah didukung dengan tank extension dan engine fairing. Sementara, sektor suspensi depan mengusung upside down dengan finishing emas, sedangkan di belakang membawa model monoshock.

Di samping itu, kedua kaki-kaki juga sudah dilengkapi dengan rem model cakram dengan kaliper berwarna merah. Sementara, pada pelek, menggunakan model alloy dengan dimensi kecil yang dibalut dengan berukuran gambot. Adapun di bagian knalpot, hadir dengan gempal, serta dua roda belakang yang menerima rear-hugger.

Namun, berbeda dengan Yamaha Xabre yang membawa berkapasitas 150cc, produk ini, sesuai namanya, hanya mengusung berkapasitas 125cc, tipe 4-stroke, dan single cylinder. Dengan komposisi tersebut, MX-Slaz 125 diklaim hanya mampu meletupkan tenaga maksimal tidak lebih dari 10 PS. Di pasar Vietnam, MX-Slax 125 ditawarkan dengan harga sekitar 1.080 dolar AS atau setara Rp14,6 jutaan.

Untuk Yamaha Xabre, sport bike ini pertama kali meluncur ke pasar otomotif Tanah Air pada bulan Januari 2016 lalu. Motor ini dibekali dengan mesin tipe 4-stroke, SOHC, pendingin cairan, silinder tunggal, berkapasitas 150cc, yang mampu meletupkan tenaga maksimal 12 kW pada putaran 8.500 rpm dan mencapai torsi puncak 14,3 Nm pada putaran 7.500 rpm. Saat ini, PT YIMM melepas Yamaha Xabre dengan harga Rp30,3 juta (OTR Jakarta).

   
Penulis: