Rilis Akhir Oktober 2020, Triumph Trident Masuk Indonesia?

Sepeda-motor.info – Pabrikan asal Inggris, Triumph Motorcycles, mengumumkan akan meluncurkan Triumph Trident pada tanggal 30 Oktober 2020 mendatang secara global, atau dipercepat dari rencana semula pada kuartal pertama 2021. Menariknya lagi, tersebut kabarnya juga akan dirilis untuk pasaran Indonesia.

Triumph Trident – www.firstpost.com

“New Trident diatur untuk memperkenalkan dimensi baru yang menarik dalam kesenangan, kinerja, dan gaya ke jajaran sepeda motor kami,” tulis Triumph dalam situs resmi mereka. “Didesain untuk memberikan nilai yang luar biasa, Trident akan menghadirkan kombinasi unik dari triple kaya torsi, pengendaraan gesit yang menginspirasi kepercayaan dan terdepan di kelasnya.”

Sepeda motor naked tersebut hadir dengan rangka sasis baru yang menitikberatkan pada lekukan tangki dan bentuk-bentuk otot pada bodi yang sudah menjadi nilai ikonis Triumph. Nantinya, kuda besi ini akan bersaing di segmen motor kelas medium yang saat ini sudah diisi oleh nama-nama seperti Kawasaki Ninja 650, MT-07, serta CB650. 

Secara tampilan, motor ini cukup menarik lewat penyajian konsep ala neo-. Kesan itu terpancar lewat penggunaan rumah lampu bulat, disertai penerangan jenis LED. Begitu pula dengan sein yang juga memakai lampu diode. Penyelarasan tema kemudian digoreskan lewat panel instrumen. Penampang bundar yang berisi informasi dasar seputar kendaraan, ditampilkan secara digital via layar TFT.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, walau belum diungkap secara resmi, Trident tampaknya bakal mewarisi DNA Triumph selaku pengguna mesin tiga silinder. Sejumlah sumber menyebutkan bahwa motor ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 600cc hingga 675cc. Dengan modal tersebut, konon Trident mampu mengeluarkan tenaga maksimal 78,9 HP hingga 83,8 HP.

Lalu, apakah sepeda motor tersebut juga akan dipasarkan di Indonesia? Dikutip dari Oto, Triumph Trident masuk ke dalam segmen roadster yang akan dijual oleh PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku pemegang distributor Triumph di Tanah Air. Jika kabar tersebut benar, ini kemungkinan akan didatangkan secara CBU (completely build up) dari Thailand.

Baca juga:   Manfaat dan Harga Terbaru Box Motor
   
Penulis: