Suzuki V-Strom 1050 Terbaru Dirilis, Tampilan Makin Sangar & Buas

Jakarta rupanya punya jurus tersendiri untuk melakukan penetrasi di Eropa. Produsen asal Jepang ini mengenalkan generasi terbaru dari V-Strom 1050 di EICMA 2019. petualang bermesin besar itu tak hanya mengusung tampilan yang semakin gahar, tetapi -nya pun disebut-sebut makin tangguh.

Suzuki V-Strom 1050 – www.mcnews.com.au

“Suzuki V-Strom 1050 dan 1050 XT sudah resmi diperkenalkan di Eropa pada ajang di EICMA 2019. Kini Suzuki mengumumkan akan melepas motor ini dengan banderol mulai 9.999 pound sterling untuk standar V-Strom 1050 dan sebesar 11.299 pound sterling untuk V-Strom XT,” demikian seperti dilansir MCN melalui Detik.

Suzuki V-Strom 1050 juga hadir dengan 3 mode traction control serta sudah dilengkapi dengan engine maps, low RPM yang anti-stall dengan pilihan warna hitam dipadukan abu-abu, warna hitam, warna kuning perpaduan hitam, serta orange yang dipadukan hitam.

Tak cukup sampai di situ, untuk menunjang pengalaman berkendara yang lebih nyaman, Suzuki juga menyematkan tangki besar berkapasitas 20 liter. Namun, pada V-Strom XT dilengkapi SIRS (Suzuki Intelligent Ride System), sistem ABS, dan cruise control. Tapi jangan khawatir, sebab kedua model ini ditunjang pelek alumunium, alumunium undercowling, dengan lower accessory bar, indikator LED, knuckle covers, kursi yang bisa diatur, serta 12 volt DC soket.

Suzuki pun meluncurkan Dakar Style Desert Racer untuk V-Strom 1050. Pada seri spesial ini, bagian windshield terdapat tambahan pada bagian depan lampu sampai menyentuh ujung paruhnya. Lalu, bagian raiser setang pun ditinggikan memakai raiser dari HRT. Handguard pun diganti menggunakan produk Hessler dengan warna sama seperti bodi motor.

Sejumlah komponen lain seperti bagian footstep, dudukan suspensi belakang, cover kolong , dan rak belakang juga memakai sparepart dari HRT. Bahkan suspensi belakangnya juga memakai produk Wilbers HRT Rally. Yang paling menonjok dari V-Strom 1050 Dakar Style adalah bagian kaki-kakinya yang diubah. Bannya menggunakan Anlas model Carpa X. Suzuki V-Strom 1050 versi Dakar Style Desert Racer sendiri dibanderol dengan USD4.285 atau sekitar Rp60 jutaan.

   
Penulis: