Selain RevoNex, Kymco Kenalkan Skutik Listrik Canggih I-One DX

Jakarta – Produsen asal Taiwan, tak hanya memboyong RevoNex pada perhelatan EICMA 2019, tetapi juga memperkenalkan sosok matic berteknologi , Kymco I-One DX. ini sendiri menjadi sport dari Kymco i-One X yang sebelumnya sudah dipasarkan di Amsterdam. Skuter elektrik tersebut mengusung 3C (Customer Competitor Corporation).

Kymco I-One DX – www.autos.id

Kymco I-One DX mengusung dimensi yang tidak terlalu besar dan wheelbase pendek supaya lincah saat digunakan di jalanan perkotaan yang padat. Kemudian di bagian kaki-kaki, Kymco menyematkan velg berukuran 12 inci. Selain itu, Kymco I-One DX pun ditenagai dengan sepasang baterai Ionex yang kabarnya mudah dilepas serta ringan, bobotnya sekitar 6 kg saja. Kymco I-One DX pun memiliki jarak tempuh yang cukup untuk digunakan harian, yakni mencapai 90 km pada kecepatan 30 km per jam dengan top speed 74 km per jam.

Yang membuat sosok Kymco I-One DX makin menarik adalah karena adanya Noodoe IOT yang memungkinkan pengguna menghubungkan instrumen panel skuter listrik dengan smartphone untuk menampilkan sejumlah informasi penting seperti informasi cuaca sampai pesan singkat. Ketika baterainya hampir habis, instrumen panel pada skutik elektrik Kymco ini pun bisa membantu pengendara untuk mencari sekaligus memandu ke lokasi pengisian daya terdekat lewat fungsi navigasi.

Selain itu, Kymco I-One DX juga dilengkapi bertajuk Noodoe Journey. Fitur tersebut memungkinkan sang pengendara untuk dapat merekam setiap perjalanan yang ditempuh secara mudah dan jelas, kemudian rekaman perjalanan tersebut juga dapat dibagikan ke seluruh pengguna Noodoe IOT yang terdapat di seluruh dunia. Bukan hanya berbagi, pengguna pun dapat mengetahui pengalaman berkendara para pengguna Noodoe IOT I-One DX lain yang ikut dibagikan.

“Peluncuran I-One adalah tonggak lain KYMCO dalam menghadirkan skuter listrik perkotaan. I-One akan menjadi skuter listrik yang lebih bertenaga dari model motor sebelumnya,” kata Allen Ko selaku Chairman KYMCO, seperti dilansir Harapanrakyat. Sayangnya sampai saat ini pihak Kymco masih belum mengumumkan berapa jual resmi dari motor listrik Kymco I-One DX.

   
Penulis: