Teaser Dirilis, Triumph Tiger 900 Meluncur Awal Desember 2019

Sepeda-.info – kembali membuat kejutan menjelang akhir tahun. Setelah pada Desember tahun 2018 lalu mereka meluncurkan Speed Twin anyar, kini pabrikan dikabarkan akan segera merilis Triumph Tiger 900. Hadir dalam dua versi, Triumph Tiger 900 Rally dan Triumph Tiger 900 GT, ini kabarnya bakal dipamerkan pada tanggal 3 Desember 2019.

Triumph Tiger 900 – www.motorcyclenews.com

Kabar peluncuran dua kuda besi tersebut bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, perusahaan juga sudah meluncurkan gambar dan video teaser sebagai promo. Dalam tayangan , siluet Tiger 900 tampak semakin nyata. lampu depan menarik sekaligus sangar, sekilas mirip Africa Twin 2020, tetapi punya bentuk lebih kotak. Sektor penerangan ini juga terintegrasi dengan DRL, dan tentunya sudah mengandalkan lampu LED.

Di bagian atas lampu, terdapat windshield bening alias clear, dengan lumayan tinggi dan cukup untuk melindungi pengendara dari terpaan angin. Peranti ini juga adjustable, ketinggiannya bisa diatur sesuai kebutuhan. Beringsut ke bawah, terdapat spatbor unik. Bentuknya seperti paruh burung dan berlokasi tepat di bawah lampu utama, serta dikawal dua unit lampu penembus kabut tadi.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, meski belum diumumkan secara resmi, namun disebut-sebut lebih besar dibandingkan Tiger 800. Sejumlah media memprediksi Triumph menanamkan DOHC, berkapasitas 887cc, dengan pendingin cairan. Motor tersebut diperkirakan bakal mampu meniupkan tenaga maksimal hingga 100 HP dan sudah memenuhi Euro5.

Merujuk kepada varian Tiger 900, keduanya punya spek kaki yang berbeda. Untuk varian Rally, kemungkinan memakai roda ukuran 21 inci di depan dan 17 inci di belakang. Sementara, versi Triumph 900 GT, punya diameter roda lebih kecil, yaitu 19 inci (depan) dan 17 inci (belakang). Masing-masing mengaplikasi suspensi upside down milik Showa, bukan buatan WP seperti di model sebelumnya. Secara kasat mata, tongkrongan Tiger 900 lebih jangkung dan dibalut warna emas.

   
Penulis: