Tampil Makin Sporty, New Yamaha MX-King 150 Dibanderol Seharga Rp 22,9 Juta

Jakarta – Meskipun pasar bebek saat ini sedang lesu karena tergeser oleh kehadiran matic, produsen asal , justru melakukan pembaruan dengan meluncurkan bebek teranyar, MX King 150. Perubahan minor ini sengaja dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menarik minat para .

New Yamaha MX-King 150 – wartakota.tribunnews.com

Menurut Executive Vice President PT YIMM Dionysius Beti, New MX-King sengaja dihadirkan untuk mengisi kekosongan pada motor segmen bebek yang saat ini sudah semakin langka di pasaran. “Meskipun semakin mengecil, segmen motor bebek ini masih ada penggemarnya. Kami hadirkan New New MX-King untuk mengisi memenuhi kebutuhan konsumen setia motor ini,” ujar Dion di Jakarta, Senin (4/2), seperti dilansir Tribunnews.

New Yamaha MX-King kini terlihat lebih racy dengan wajah baru yang mengusung 3 lampu, terdiri dari 2 low beam dan 1 high beam dengan bentuk yang semakin tajam serta telah menggunakan teknologi LED yang menawarkan sistem pencahayaan lebih terang, efisien, dan tahan lama.

Kemudian area switch (tombol panel pada area handle) pada New MX King juga didesain lebih independen atau tidak tertutup oleh cover handle yang membuatnya tampil makin sporty dan berbeda dari generasi terdahulu. Kemudian desain bodinya masih mempertahankan gaya agresif dengan lekukan tajam.

“MX-King generasi juga telah dilengkapi dengan double disc-brake yang mampu meningkatkan sistem pengereman menjadi semakin optimal,” sambung Dion. Yang lebih menarik lagi, motor bebek bergaya sport ini pun ditunjang dengan baru berupa hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda peringatan saat pengendara mengalami kondisi darurat. Panel instrumen pada motor ini pun sudah didukung teknologi digital speedometer.

New Yamaha MX King dibekali mesin 150 cc fuel injection, 4 valve, dengan transmisi 5 percepatan yang diklaim dapat menyemburkan tenaga sebesar 11,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 kW pada 7.000 rpm. Mesin motor bebek yang mengadaptasi teknologi balap ini juga dilengkapi dengan liquid cooled yang dapat menjaga suhu mesin tetap stabil serta DiAsil cylinder & forged piston.

New MX King tersedia dalam 3 warna baru, antara lain Metallic Blue, Matte Red, Metallic Orange. MX King generasi teranyar ini dijual dengan Rp 22,9 juta berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

   
Penulis: