Moge Terbaru Honda, CMX500 Bakal Mengaspal di Indonesia?

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek motor Honda di belum lama ini mendaftarkan tipe motor . Hal ini terlihat dari laman resmi milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Selasa (20/9).

Gambar Honda CMX500AH – .news.viva.co.id

 

terbaru milik Honda tersebut didaftarkan dengan kode yang cukup unik, yaitu CMX500AH. Biasanya, kode yang dipakai juga memuat yang diusung oleh motor tersebut, yaitu 500 cc.

Beberapa situs web otomotif luar negeri juga telah membeberkan beberapa bocoran desain moge tersebut yang diklaim berasal dari sumber dalam Honda. Berdasarkan beberapa gambar yang tersebar, Honda CMX500 mengusung desain yang lebih mirip seperti motor touring adventure dengan bodi yang cenderung futuristik.

Bentuk yang diusung CMX500 jika diperhatikan sekilas akan terasa mirip seperti CB500X. Bedanya hanya pada suspensi yang dibuat lebih tinggi dan memakai sistem up-side-down (USD). Selain itu, lampu depan juga diganti agar terkesan lebih garang, mirip seperti skuter matik terbaru Honda, X-ADV.

Mereka juga menyebutkan jika kode itu akan muncul pertama kali di Indonesia. Hal ini berarti kemungkinan motor tersebut akan diperkenalkan secara perdana di Tanah Air. Motor baru Honda ini juga kemungkinan besar diproduksi untuk melenggang di jalanan aspal atau tanah. Sayangnya hingga kini masih belum ada bocoran terkait lengkap maupun tampilan utuh motor Honda CMX500.

   
Penulis: