KTM Bakal Bikin Skuter Listrik dari Basis Bajaj Chetak?

Jakarta – Setelah lama bergelut dengan , rupanya produsen motor asal Austria, akan menyiapkan motor matic bertenaga . Setidaknya sudah ada listrik andalan yang dijagokan KTM, yakni E-Speed.

KTM E-Speed – id.pinterest.com

Sebagai informasi, KTM E-Speed sendiri bukan merupakan motor dengan baru bagi KTM. Pasalnya, KTM E-Speed sebelumnya sudah pernah diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2013. “Nantinya, E-Speed sendiri akan hadir dengan sasis teralis serta hadir dalam penampilan yang elegan. Dimana, E-Speed sendiri akan menggunakan aksen oranye yang telah dipadukan dengan aksen hitam dan putih,” demikian seperti dilansir Indozone.

Kabar lain menyebutkan jika KTM akan merancang motor listrik dengan basis yang sama seperti motor listrik Bajaj Chetak. Chetak sendiri adalah skuter listrik Bajaj yang memiliki tampilan seperti Vespa dengan jarak jelajah mencapai 100 km dan dipasarkan dengan sekitar Rp27 jutaan. Seperti diketahui, saat ini KTM tengah menjalin kerja sama dengan otomotif asal India, Bajaj Auto.

Berbeda dengan Bajaj Chetak, KTM E-Speed hadir dengan mengedepankan ciri khas KTM. KTM E-Speed dibekali dengan baterai yang sama dengan Freeride E dengan motor listrik yang diklaim memiliki tenaga 14,8 hp dan torsi 26,6 lb-ft. Tenaga tersebut rupanya cukup kecil jika dibandingkan dengan Freeride E yang tenaganya bisa mencapai 29,5 hp dan torsi 30,9 lb-ft.

Sayangnya, menurut kabar yang beredar menyebutkan bahwa orang-orang di KTM masih belum sepenuhnya untuk memiliki scooter listrik. Bahkan dilaporkan oleh Visordown, rencana tersebut ditunda terlebih dahulu dalam jangka pendek. Meski pada tahun 2019 KTM rupanya melihat skuter listrik memiliki tempat di pasaran, terutama di kalangan pengguna berusia muda. Kita tunggu saja kabar berikutnya dari KTM! Semoga saja kehadiran skuter listrik tersebut memang benar-benar terealisasi.

   
Penulis: