SYM GTS Evo 250i, Skuter Premium dengan Fitur Super Lengkap

Meski tidak se-booming medio 2000-an, namun produk buatan China, Taiwan, dan Korea Selatan ternyata masih cukup eksis di pasar otomotif Indonesia. SYM adalah salah satu dari sedikit pabrikan dari Taiwan yang masih malang-melintang di Tanah Air dengan beberapa produknya, salah satunya GTS Evo 250i.

SYM GTS Evo 250i - www.bikepics.com

SYM GTS Evo 250i - www.bikepics.com

 

ini merupakan salah satu produk SYM yang menempati kasta paling tinggi yang tentunya memiliki tertinggi. Yang paling mengagumkan dari motor ini adalah fitur, yang bukan cuma banyak, namun juga super lengkap.

Secara tampilan, proporsi GTS Evo 250i memiliki bentuk yang pas banget, gemuk dan lebar bodinya sangat enak dipandang mata. Mulai sektor depan hingga belakang, memiliki dimensi yang sama besar, sedangkan ground clearance yang tidak terlalu tinggi membuat tampilan skuter ini terlihat ceper dan panjang. yang tergolong mewah, khas mobil-mobil premium.

Baca juga:   Kymco Spike 120, Motor Bebek Mumpuni yang Jeblok di Pasaran

Kemewahan skuter ini juga ditunjang dengan beragam fitur menarik. Dua lampu di depan terus menyala namun tidak membutuhkan daya aki yang besar. Sementara, hazard dan lampu parkir berguna ketika berhenti di pinggir jalan. Agar motor tetap terlihat pengguna jalan lainnya, pengendara tinggal memencet tombol yang terletak di samping tombol hazard, tepatnya di bawah setang.

Perangkat safety lainnya adalah sensor samping, spion model tanduk yang memiliki visibilitas baik, serta alarm yang menjadi fitur . Sementara, untuk urusan akomodasi, ada bagasi ekstra lega di bawah jok yang bisa dibuka dengan hanya menekan tombol di setang sebelah kiri. Di dalam bagasi, juga disediakan lampu untuk menerangi ketika kondisi gelap.

Untuk sektor dapur pacu, SYM telah membekali skuter ini dengan 4-stroke, 4 katup, electroplated ceramic single cylinder, berkapasitas 249cc, liquid-cooled. Dengan modal tersebut, GTS Evo 250i disebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 23 HP. Meski memiliki kapasitas mesin besar, namun getaran yang sampai ke kaki tidak terlalu besar.

Saat ini, SYM GTS Evo 250i hadir dalam empat pilihan warna, yaitu abu-abu, putih, perak, dan hitam. Satu unit skuter gambot ini ditawarkan dengan harga mulai Rp67 jutaan. Berikut spesifikasi teknis SYM GTS Evo 250i.

Dimensi 2.165 x 870 x 1.380 mm
Jarak Sumbu Roda 1.495 mm
Berat Kosong 190 kg
Kapasitas Bensin 12 L
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing 5-Way Preload
Rem Depan Disc 240 mm
Rem Belakang Disc 220 mm
Depan 110/70-13
Ban Belakang 130/70-13
Tipe Mesin 4-stroke, 4 katup, electroplated ceramic single cylinder
Kapasitas Mesin 249cc
Sistem Pendinginan Liquid
Sistem Bahan Bakar EFI
Transmisi CVT
Emisi Euro3
author

Comments are closed.