Sketsa Desain Beredar, Honda Tengah Siapkan CBR150R Terbaru?

 150 views

Jakarta – Sejak kemunculan terbaru seperti Suzuki GSX-R150 dan Yamaha All New R15, sosok CBR150R seolah menjadi terancam. andalan yang dijagokan oleh Honda CBR150R seperti speedometer dan lampu LED juga telah digunakan oleh para kompetitor. Meski demikian, PT Astra Honda (AHM) ternyata tak merasa terancam.

Sketsa Honda CBR150R – .metrotvnews.com

“Sejauh ini CBR150R masih stabil (penjualan). Dengan Rp 33 jutaan, penjualan kami hingga Mei 2017 tercatat 33,9 ribuan unit. Kalau soal Suzuki (GSX-R150), kami enggak merasa terancam, justru pasar jadi lebih lebar, lebih tumbuh,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, seperti dilansir Viva.

Namun Honda sendiri sepertinya tak ingin tinggal diam dengan kemunculan jagoan baru dari para kompetitor. Belakangan ini bahkan beredar bocoran konsep desain motor CBR150R terbaru generasi 2018. Seperti diwartakan Motosaigon, sketsa desain motor Honda yang tersebar di dunia maya ini digadang-gadang sebagai konsep dari CBR150R.

Jika diamati dari desain konsep yang beredar, Honda CBR150R generasi 2018 ternyata mengalami perubahan desain dan update pada sejumlah fitur utamanya. Dari segi tampilan Honda CBR150R terbaru nantinya akan memakai desain full yang lebih futuristik dengan sejumlah lekukan tajam pada sekujur bodinya.

Kemudian bagian fairing depan sengaja dirancang rendah dengan windshield pendek, bahkan hampir sejajar dengan setang. Sementara itu bagian tengah ini memunculkan kesan berotot dengan adanya banyak garis fairing. Sedangkan bagian lampu depan jika diperhatikan dari samping hampir menyerupai yang dipakai CBR150R versi tunggal dengan bagian buritan yang lancip tipis.

Tak hanya mengalami perubahan tampilan secara keseluruhan, motor Honda CBR150R juga dikabarkan akan dilengkapi teknologi canggih seperti sistem pengereman ABS (anti-lock braking system), lampu full LED, dan suspensi upside down. Menurut informasi yang beredar, Honda akan resmi meluncurkan Honda CBR150R generasi 2018 pada akhir tahun 2017 atau selambat-lambatnya awal tahun 2018 mendatang.

   
Penulis: