XSR900, Moge Retro Bernuansa Modern dari Yamaha Seharga Rp 200 Jutaan

Vietnam – Yamaha Vietnam akhirnya merilis gede (moge) bergaya retro modern bernama Yamaha XSR900. keren tersebut kabarnya didatangkan langsung dari negara asalnya sana, Jepang. Yamaha XSR900 di Vietnam tersedia dalam 2 pilihan , yakni Metallic Gray dan Metallic Gray. Moge retro pesaing Honda CB1000R tersebut dibanderol dengan VND 320 juta atau sekitar Rp 200 jutaan.

Yamaha XSR900 – www.cycleworld.com

Yamaha XSR900 hadir dengan lampu depan berbentuk bulat dan speedometer . “XSR900 merupakan motor dengan kapasitas terbesar milik perusahaan berlambang garpu tala yang diimpor ke Vietnam secara resmi,” demikian seperti dilansir Dantri, Rabu (12/12).

Untuk urusan dapur pacu, Yamaha XSR900 mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 847 cc DOHC electronic fuel injection, dengan pendingin cairan, dan sistem kontrol elektronik YCC-T. Mesin yang diusung oleh Yamaha XSR900 tersebut diklaim dapat memuntahkan tenaga 115 daya kuda dengan torsi maksimum 88 Nm dan maksimum mencapai 196,87 km per jam.

Lantaran mengusung retro modern, yang diusung oleh Yamaha XSR900 pun didominasi dengan lengkungan halus. Misalnya saja pada bagian lampu utama dan speedometer yang berbentuk bulat dan tangki bahan bakar yang sengaja dirancang melengkung halus.

Sedangkan nuansa modern terlihat dari bagian blok mesin yang sengaja dibiarkan terekspos. Lalu bagian kaki-kakinya menggunakan suspensi upside down dan ban ukuran 120/70ZR17 di bagian depan, dan bagian belakang menggunakan monoshock swing arm serta ban berukuran 180/55ZR17.

Hal lain yang menjadikan motor ini begitu menarik adalah penyematan sejumlah teknologi terkini seperti fitur full LED lighting, traction control, sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), assist-and-slipper clutch, dan riding-mode (A dan B). Komponen speedometer digital pada XSR900 pun memuat berbagai informasi penting seperti speedometer, indikator gear, dan indikator eco-mode.

Sayangnya masih belum diketahui apakah pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan memasarkan Yamaha XSR900 di Indonesia atau tidak. Jika benar dipasarkan di Indonesia, maka kemungkinan harganya pun akan mencapai ratusan juta rupiah seperti di Vietnam.

   
Penulis: