Motor Trail Kawasaki KLX140G Meluncur, Bobot Diklaim Lebih Ringan

New Delhi – Pabrikan sepeda asal Jepang, belum lama ini meluncurkan varian terbaru di . Motor yang diluncurkan berasal dari segmen alias motor penggaruk tanah, yakni seri Kawasaki KLX140G. Tampilan motor Kawasaki KLX140G sepintas mirip seperti Kawasaki New KLX yang beredar di .

Motor Trail Kawasaki KLX140G – www.superadventure.co.id

Kawasaki KLX140G mempunyai bobot yang lebih ringan hingga 13,6 kg dibandingkan kompetitornya. Dengan berat yang lebih ringan, Kawasaki KLX140G diklaim akan lebih nyaman dikendarai untuk melintasi jalanan yang tak rata dan juga berbukit. “Secara keseluruhan, desain dan mesinnya memang sama dengan New KLX. Namun, KLX 140G mendapatkan grafis baru,” demikian seperti dilansir Drivespark.

Kawasaki KLX140G mengusung balutan hijau dengan tambahan strip hitam dan jok dual tone hitam-hijau yang dibubuhi tulisan ‘Kawasaki’, sesuai dengan ciri khasnya selama ini. Pihak Kawasaki menekankan bahwa Kawasaki KLX140G mewarisi ciri khas kendaraan Kawasaki. Di samping itu, motor ini juga disebut-sebut kendaraan yang tepat untuk kalangan pemula.

Untuk urusan dapur pacu, Kawasaki KLX140G model year (MY) 2019 masih menggunakan mesin lamanya, yakni 1 silinder 4 tak SOHC 144 cc air cooled dengan transmisi manual 5 percepatan yang ditunjang dengan tangki bahan bakar berkapasitas 5,8 liter.

Seperti halnya KLX di Indonesia, Kawasaki KLX140G yang dipasarkan di India juga mengusung fitur kaki-kaki yang jenjang dengan suspensi teleskopik 33 mm di bagian depan dengan ukuran ban 80/100-21. Sedangkan di bagian belakang menggunakan monoshock Uni-Trak dan ban berukuran 100/100-18.

Sesuai dengan klaimnya yang mengusung bobot ringan, Kawasaki KLX140G tidak memiliki berat sampai 100 kg, tepatnya hanya 99 kg. Lantaran konsepnya dihadirkan sebagai motor pure off-road, maka Kawasaki KLX140G pun tidak dilengkapi dengan sejumlah fitur atau aksesoris street legal seperti lampu-lampu, speedometer, dan spion.

Di Negeri Hindustan sana Kawasaki KLX140G dijual dengan 400 ribu rupee atau setara dengan Rp 82 juta apabila dikonversikan dalam rupiah. Masih belum diketahui apakah Kawasaki KLX140G juga bakal dijual di negara Asia lainnya seperti Indonesia atau tidak.

   
Penulis: