Honda Siap Luncurkan Motor CBR250RR Facelift Maret 2020?

Jakarta – Kabar terkait kemunculan CBR250RR facelift terus mencuat. Apalagi karena kini di kelas yang sama juga bersaing dengan sportbike 250 cc 4 silinder, ZX-25R yang diluncurkan dalam ajang Tokyo Show 2019 beberapa waktu lalu.

Honda CBR250RR Facelift – motomaxone.com

“Honda CBR250RR akan dirilis dalam waktu dekat, tepatnya akhir Maret 2020. Rumornya, sportbike ini meluncur di Thailand pada gelaran Bangkok International Motor Show 2020,” demikian seperti dilansir Youngmachine.

Sayangnya, hingga kini info lebih lengkap seputar Honda CBR250RR masih minim, apalagi terkait dan yang akan diusung. Namun, gosipnya sport bike andalan Honda tersebut bakal mengusung sejumlah baru. Misalnya saja quickshifter yang memungkinkan pengendara untuk mengganti gear tanpa harus menekan tuas kopling. Selain itu, Honda CBR250RR 2020 dikabarkan bakal dilengkapi Assist & Slipper Clutch.

Perubahan lain yang dilakukan Honda adalah pada speedometer yang disebut-sebut menambah sisi estetika sekaligus memudahkan pengguna CBR250RR melihat informasi kecepatan yang tertera. Di sektor mesin, chamber knalpot kabarnya juga akan diubah supaya lebih baik lagi.

Hal lain yang tak kalah menarik adalah weight reduction alias pengurangan bobot motor supaya lebih ringan dan membuat tenaga Honda CBR250RR lebih gesit saat digunakan bermanuver atau melaju di kecepatan tinggi. Meskipun catalytic converter pada knalpotnya kemungkinan akan disetel ulang untuk memenuhi standar Euro 5, performa dari motor ini tampaknya tak akan berkurang.

Honda menyematkan fitur keyless atau Honda Smart Key pada CBR250RR untuk memungkinkan penguncian otomatis. Sederet fitur dan teknologi baru yang disisipkan pada CBR250RR ini tak ayal membuat para penggemar semakin tidak sabar menantikan kehadirannya. Beberapa orang bahkan menyebut spesifikasi Honda CBR250RR nantinya semakin gahar dibandingkan generasi sebelumnya. Penasaran? Kita tunggu saja ya kabar selanjutnya dari Honda!

   
Penulis: