Moge Listrik Harley-Davidson LiveWire Bakal Diboyong ke Indonesia?

 114 views

Jakarta – Selain bertenaga bahan bakar, juga sudah memperkenalkan motor gede () bertenaga , yakni Harley-Davidson LiveWire pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari 2019 lalu.

Harley-Davidson LiveWire – insideevs.com

Sementara itu, Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Authorized Harley-Davidson, Sahat Manalu pun mengakui jika pihaknya akan mendatangkan moge yang diklaim ramah lingkungan ini ke Indonesia. “Pasti ada (rencana itu). Karena diler itu kan kepanjangan tangan Harley-Davidson. Kalau produknya sudah benar-benar ada, terutama Anak Elang, semua motor Harley pasti kami datangkan,” ujar Sahat di Jakarta, Minggu (24/3), seperti dilansir Detik.

Lebih lanjut Sahat menjelaskan bahwa setiap baru Harley-Davidson penting untuk didatangkan ke Indonesia supaya para calon konsumen dapat melihat dan merasakan langsung seperti apa kehebatan motor listrik tersebut. “Dari teman Harley sih sekarang belum ada obrolan motor listrik. Biasanya kalau dari pengguna Harley itu, ada motornya dulu. Mereka coba. Baru komen. Kalau motornya belum ada, dia nggak bakal peduli,” ucap Sahat.

Harley-Davidson LiveWire mengusung tampilan yang gahar dengan inovatif. Bahkan motor satu ini juga disebut-sebut dapat digunakan berkendara di berbagai medan. Harley-Davidson LiveWire diklaim cocok untuk penggunaan di perkotaan lantaran konsepnya adalah motor elektrik yang berbobot ringan, serta memudahkan pengendara tanpa harus memindahkan kopling dan ganti gigi.

Harley-Davidson LiveWire menawarkan kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 3 detik. Motor listrik ini juga dilengkapi Kontrol Sasis Elektronik ECC yang berguna untuk memberikan kontrol yang lebih besar pada pengendara di situasi yang kurang ideal.

LiveWire tersedia dalam 3 pilihan , yakni Orange Fuse, Yellow Fuse dan Vivid Black. Moge listrik ini kabarnya mampu menempuh jarak hingga 177 km di jalur perkotaan dalam sekali pengisian baterai. Pengisian daya motor dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu pengisian daya level 1 yang terpasang dan kabel daya untuk menyambung ke stopkontak standar manapun, dan akan terisi penuh dalam semalam.

Lalu untuk pengisian daya yang lebih cepat dapat mengunjungi stasiun DC Fast Charge Level 3 yang tersedia, yang dapat mengisi daya hingga 80% dalam waktu 40 menit. Harley-Davidson LiveWire diperkirakan bakal dijual dengan USD 29.799 atau setara Rp 418,7 jutaan untuk Amerika Serikat.

   
Penulis: