Lebih Ganas, Honda Siapkan CB500X Edisi Militer

Sepeda-motor.info – CB500X merupakan salah satu senjata Honda untuk bersaing di segmen atau motor petualang. Selain model standar, perusahaan otomotif asal tersebut baru saja memamerkan varian CB500X versi militer, dengan knalpot baru yang lebih agresif dan menghadirkan suara yang berkelas.

Honda CB500X versi militer – inforiau.id

Dikutip dari beberapa media online, CB500X yang hadir dengan penyematan anyar tersebut semakin memperkaya gaya crossover pada wind screen dengan ukuran panjang, tangki bahan bakar besar untuk berkendara lebih jauh, lampu LED, adjustable spring preload di bagian depan, dan tuas rem yang dapat disesuaikan seperti keinginan biker.

Windscreen mampu memberikan perlindungan lebih maksimal, terutama bagian atas tubuh pengendara. Saluran udara di posisi tengah mampu menyeimbangkan tekanan dan mengurangi turbulensi di sekitar helm. Windscreen sendiri memiliki dua ketinggian yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.

Sementara itu, tangki bahan bakar kini mampu menampung 17,7 liter bensin, sehingga memberikan kemampuan jelajah yang lebih jauh, dengan tutup tangki hinged fuel cap. Jangkauan tuas rem kini juga dapat diatur, sedangkan desain tempat duduk dan alur kunci kontak yang disematkan mampu menumbuhkan pengalaman berkendara yang berbeda.

Kenyamanan berkendara pada model ini juga semakin baik dengan aplikasi tambahan adjustable spring preload pada bagian depan dan daya redam shock belakang yang lebih baik, serta peningkatan mekanisme perpindahan gigi yang semakin halus. Pada tahap lanjutan ini, engineer Honda ingin meningkatkan sensasi kebebasan menjelajah dengan konsep “feel the adventure.”

Di bagian jantung pacu, Honda CB500X membawa mesin berkapasitas 500cc, DOHC, delapan katup, parallel twin, pendingin cairan, yang sanggup menghasilkan keseimbangan sempurna untuk dimensi yang lebih padat dan performa yang fleksibel. Mesin yang dibawa model ini masih satu tipe dengan mesin empat silinder RR.

Sayangnya, belum diketahui informasi berapa yang dipatok untuk Honda CB500X versi militer. Di Indonesia sendiri, tersebut masih hadir dalam dua pilihan , yaitu Pearl Horizon White dan Milenium Red, serta ditawarkan dengan mulai Rp147.250.000 (OTR Jakarta).

   
Penulis: