Lebih Ringan dari NMAX, Yamaha Resmi Rilis Lexi dengan Harga di Bawah Rp 20 Juta

Jakarta – PT Indonesia Manufacturing (YIMM) resmi merilis salah satu lini matic premiumnya, Lexi pada Jumat (26/1) kemarin. Skutik terbaru ini dijual dengan di bawah Rp 20 juta saja untuk termurahnya.

Yamaha Lexi – otomotifnet.gridoto.com

Motor Yamaha Lexi diklaim lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari lantaran bobotnya lebih ringan dibandingkan sang kakak, NMAX. Di samping itu, Lexi juga memiliki ruang pijakan kaki yang lapang untuk menunjang kenyamanan berkendara. “Seharusnya, motor yang kaya ini dijual dengan harga mahal, tapi kami menjualnya dengan harga di bawah Rp 20 juta,” papar Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM, seperti dilansir Antara.

Yamaha Lexi tersedia dalam 2 tipe, yaitu Lexi dan Lexi S. Untuk urusan , Lexi ternyata dihadirkan dalam berbagai pilihan atraktif bernuansa matte seperti Matte Red, Matte Grey, dan White untuk varian Yamaha Lexi. Sedangkan varian Lexi-S tersedia dalam pilihan Matte Blue, Matte Grey, dan Bronze.

Pabrikan berlogo garpu tala ini melengkapi Lexi dengan sejumlah fitur seperti lampu depan LED, digital speedometer, lampu hazard, takometer, dan electric power socket untuk pengisian gadget saat berada di perjalanan. Pada Lexi S juga dibekali fitur tambahan berupa keyless yang merupakan kunci tanpa anak kunci, serta suspensi jenis sub-tank.

Di sektor dapur pacu, Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125 cc LC4V, Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim dapat membuat torsi merata di tiap putaran mesin. Yamaha juga menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang dapat membuat suara lebih halus ketika dinyalakan. Mesin 4-tak SOHC 1 silinder yang diusung Lexi disebut-sebut dapat menyemburkan tenaga 11,7 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 7.000 rpm.

Pihak Yamaha Indonesia mengumumkan jika Yamaha Lexi akan mulai diproduksi pada bulan April 2018 mendatang. produksi Lexi ke depannya akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

   
Penulis: