AHM Bakal Rilis Motor Baru 12 Januari 2021, Honda PCX 160 atau CBR150R?

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan bakal merilis baru pada pekan depan, tepatnya Selasa (12/1). Sayangnya, pihak AHM masih bungkam terkait motor yang bakal dibuka selubungnya minggu depan. AHM sendiri telah menjadwalkan sesi test-ride pada Kamis (14/1). Lantas, motor apa yang bakal meluncur pekan depan? Apakah skuter matic Honda PCX 160?

Honda PCX 160 – www.blackxperience.com

Mulanya, Honda diduga bakal merilis PCX 160 yang sudah rilis duluan di Jepang akhir tahun 2020 lalu dan telah dipasarkan juga di Thailand. Tetapi pihak AHM langsung membantah dan menjelaskan jika mereka belum memperoleh informasi awal terkait skutik anyar hasil pengembangan dari PCX 150 tersebut.

Sedangkan isu lain menyebutkan jika motor baru Honda yang bakal dirilis adalah jenis , yakni CBR150R . Motor tersebut digadang-gadang memiliki anyar, salah satunya suspensi depan upside down (USD). Walau demikian, pihak dealer Honda juga meragukan CBR150R baru yang akan meluncur.

Salah seorang tenaga penjual di dealer Honda wilayah Bekasi belum lama ini enggan menyampaikan secara rinci mengenai motor yang akan dirilis apakah benar CBR150R atau bukan. “Saya belum tau pasti juga iya atau tidak. Takutnya salah ,” kata seorang sales yang enggan disebutkan namanya, seperti dilansir CNN .

Demikian pula tenaga penjual lain dari dealer Honda yang berbeda di kawasan Jakarta juga mengatakan hal yang senada. “Soalnya kami belum ada informasi resminya dan penjualan model lama juga masih berjalan kok,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kabar tentang CBR150R model terbaru sebelumnya sudah santer terdengar dan jadi bahan pemberitaan di media nasional maupun mancanegara. Pasalnya, di Indonesia Honda CBR150R termasuk motor yang menjadi tulang punggung penjualan AHM, terutama untuk menjegal lawan beratnya, Yamaha R15.

Di Thailand pun kabar tentang model baru CBR150R sempat mencuat sampai akhirnya resmi diluncurkan pada Desember 2020. Tetapi kala itu motor yang meluncur hanya baru, tanpa penyematan suspensi USD. Sementara itu, motor CBR150R yang beredar di Tanah Air mengusung 149 cc dengan transmisi 6 percepatan. CBR150R diklaim bisa menghasilkan tenaga 16,8 PS pada 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Harganya dibanderol Rp35,3 juta- Rp40,2 juta.

“Untuk modelnya apa nanti sama-sama kita lihat hari-H ya,” tandas GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Baca juga:   Kawasaki Siap Pamerkan Motor Terbaru Bergaya Retro Z900RS Cafe di IIMS 2018
   
Penulis: