Motor Ducati Scrambler ‘Mike Hailwood’ Edisi Terbatas dibanderol Rp 263 Jutaan

 7262 views

Ducati Thailand merilis seri yang diberi nama ‘Mike Hailwood Ducati ’. Sepeda ini diciptakan sebagai bentuk penghormatan Ducati pada mantan pembalapnya di era 1970-an, Mike Hailwood.

mike hailwood ducati scrambler – www.autoevolution.com

 

Mike Hailwood Ducati Scrambler tercipta setelah Paul Smart memperkenalkan pemilik Ducati Thailand dengan Pauline, istri Mike Hailwood. Dalam pertemuan tersebut, tercetus ide untuk membuat sepeda motor scrambler custom edisi terbatas untuk mengenang si Mike Hailwood. Begitu yang tertulis pada laman Scrambler Hailwood, sebagaimana dikutip ulang oleh Visordown (23/3).

“Dengan menjadi pemilik sepeda motor ini, Anda tidak hanya memperoleh sepeda motor edisi terbatas, tetapi juga membuat kenangan yang baik pada sang legenda, Mike Hailwood,” ujar Pauline.

Mike Hailwood Ducati Scrambler dibangun menggunakan platform Ducati Scrambler dengan perubahan di beberapa bagian. Desainnya dibuat sama persis dengan Ducati 900SS yang dikendarai oleh Hailwood. Bodi motor diselimuti cat berwarna merah terang dengan paduan stylish di bagian depan dan belakang.

klasik ala 70-an terpancar dari cover headlamp dan kaca spion yang bulat, tangki bensin custom, jok single, serta setang dan hand grip yang mengadopsi Ducati Panigale. Untuk memperkuat kesan ‘lawas’, pelek depan dan belakang diberi sentuhan emas.

Motor yang hanya dibuat sebanyak 58 unit ini dibanderol dengan 699,000 baht atau sekitar Rp 263 jutaan. Hingga kini, Mike Hailwood Ducati Scramble dikabarkan telah dipesan sebanyak 25 unit.

   
Penulis: