Lebih Gahar, Yamaha Xabre di India Dipersenjatai Mesin 200 CC

 4724 views

New Delhi, – Sukses meluncur di , Xabre dikabarkan akan segera menggempur pasar India dalam waktu dekat. Menariknya, pendatang baru ini disebut-sebut akan dirilis dengan varian mesin yang lebih gahar di tanah hindustan.

Sebagaimana diwartakan oleh laman Zigwheels (1/2), motor bernama lain ‘M-Slash’ ini akan dipasangkan dengan mesin berkapasitas 200-220 cc. Pabrikan berlambang garpu tala ini sengaja menghadirkan Xabre bermesin 220 cc untuk mengisi celah antara Yamaha R15 dan Yamaha R3. Oleh sebab itu, banyak pihak menduga Xabre India akan mengaspal dengan nama Yamaha R2 dan berwujud Full .

Yamaha Xabre dijadwalkan memulai debutnya di India pada gelaran pameran otomotif Delhi Auto Expo yang akan dilangsungkan pada pekan depan. Harganya diperkirakan mencapai 160.000 rupee, atau sekitar Rp 32 jutaan.

Sebelumnya, motor naked ini telah lebih dulu rilis di Indonesia dengan mengusung mesin berkapasitas 150 cc. Xabre digembar-gemborkan telah mendapat berbagai fitur dan teknologi terbaik dari Yamaha, diantaranya Suspensi depan upside down (USD) buatan Kayaba yang lebih kuat dan stabil, Speedometer negative full digital, tombol starter ala big bike, lengan ayun yang lebih kuat dan mewah, serta ban berukuran lebih besar.

Yamaha merubah jerohan mesin pada Xabre untuk pasar India karena minat penggemar otomotif kelas entry level di negara tersebut sedang terfokus pada motor bermesin 200 cc, seperti halnya KTM Duke, TVS Apache RTR 200 4V, dan Pulsar 200NS.

   
Penulis: