Victory Resmi Tutup, Indonesia Bakal Datangkan Polaris Slingshot


Setelah 18 tahun meramaikan dunia otomotif, asal Amerika Serikat, akhirnya ditutup. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak selaku pemilik brand Victory Motorcycle.

Meski brand ternama tersebut ditutup, Polaris mengaku akan tetap menolong diler-diler yang ada dengan memasok suku cadang selama 10 tahun ke depan. Victory Motorcycle tutup lantaran kesulitan penjualan dan tak memperoleh keuntungan.

“Ini keputusan yang sangat sulit untuk saya, tim, dan jajaran petinggi Polaris. Lebih dari 18 tahun, kami telah melakukan investasi bukan hanya melalui sumber daya, tapi juga hati dan jiwa, hingga menyatu ke dalam brand Victory Motorcycle, dan kami sangat bangga atas apa yang telah dicapai oleh tim,” ungkap Polaris Industries Chairman dan CEO, Scott Wine.

Wine berharap dengan dihilangkannya Victory Motorcycle, kondisi keuangan Polaris bisa lebih baik. Sebab Polaris juga masih mempunyai brand lain seperti GEM, , Polaris, dan Indian Motorcycle. Di Indonesia brand Victory Motorcycle dipegang oleh (AMI) dan motor Victory juga dipakai Polri untuk kendaraan operasional.

sendiri akan tetap beroperasi dengan memboyong kendaraan dengan brand Polaris ke Indonesia. “Saya memang diberi tawaran untuk pegang (Polaris). Di Indonesia, cukup dikenal dengan model off road. Secara memang belum ada di Idonesia,” kata Presiden Direktur , Denny Mulyono di Jakarta Selatan, Selasa (10/1) malam.

Rencananya PT AMI akan mendatangkan produk polaris , yakni Polaris Slingshot. “Kami akan perkenalkan dahulu, cek pasar Slingshot, karena ini cukup baik. Tapi regulasinya, sebab kendaraan ini di antara mobil dan motor, pakai roda tiga depan dua belakang satu, dan pakai stir,” jelasnya.

Apabila pasar menyambut dengan baik dan regulasinya sesuai, maka Slingshot kemungkinan akan mengalami perombakan terlebih dahulu dan akan diperkenalkan dalam ajang Jakarta Bike Wike 2017 pada bulan April di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta.

   
Penulis: