Honda Rilis Monkey 125 Edisi Spesial Gundam, Begini Tampilannya

Jakarta Thailand melalui rumah modifikasi Cub House lagi-lagi meluncurkan mini andalan mereka, Monkey 125 terbatas. Dalam ajang bergengsi Expo 2020 di Muang Thong Thani, giliran Monkey 125 edisi spesial Gundam yang dirilis pada Selasa (1/12) lalu.

Honda Monkey 125 Edisi Gundam – electrodealpro.com

“Cub House membuat dua , yakni RX-78-2 dan MS-06S CHAR’S ZAKU II. Keduanya dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas untuk para pencinta Gundam, yakni 125 unit untuk masing-masing ,” demikian bunyi keterangan resmi AP Honda, seperti dilansir Kompas.

Masing-masing Honda Monkey 125 edisi Gundam tersebut memperoleh sentuhan yang khas sesuai dengan tema yang diusung. Di samping itu, Honda juga menyematkan sejumlah aksen serat karbon pada bagian tangki bahan bakarnya. Misalnya untuk Honda Monkey RX-78-2 dibalut biru sesuai karakter RX-78 Gundam. Demikian pula dengan Monkey MS-06S yang dibalut merah sesuai karakter MS-06S Zaku II.

Kemudian di bagian kotak saringan udara dirancang dengan motif unik serat karbon. Sedangkan pada tutup sampingnya didesain dari bahan aluminium CNC dengan logo yang spesifik. Cub House juga membuat gantungan kunci yang dirancang khusus. Ada tulisan 1-125 yang sesuai dengan jumlah produksinya. Hal ini sekaligus memperkuat kesan bahwa Honda Monkey terbaru itu memang diproduksi secara terbatas alias limited edition berjumlah 125 unit saja untuk tiap varian.

Untuk urusan , AP Honda Thailand memasarkan Monkey 125 Gundam Limited Edition 2021 seharga 129.900 baht atau sekitar Rp60,7 jutaan per unit. Setiap pembelian Honda Monkey 125 edisi terbatas ini konsumen akan memperoleh premium box set dengan lima barang spesial, termasuk kotak penyimpanan serbaguna, sweater motif Gundam RX-78-2, Bluetooth speaker, standee acrylic untuk model spesifik, dan buff.

Di Indonesia sendiri PT Astra Honda Motor (AHM) belum pernah merilis Honda Monkey edisi terbatas. Walau demikian, harga banderol motor Honda Monkey versi standar saja saat ini sudah menembus angka Rp77,7 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga:   Diklaim Motor Masa Depan, Skuter Listrik Kymco iOnex Unjuk Diri
   
Penulis: