Ducati Monster 2021 Unggulkan Berbagai Fitur Canggih & Kini Lebih Ringan

Jakarta – Menjelang penghujung tahun 2020, pabrikan ternama asal , Ducati memperkenalkan sejumlah produk . Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah generasi teranyar dari Ducati Monster.

Ducati Monster 821 – teamextremehouston.com

Ducati Monster sendiri merupakan model motor yang ikonik dari Italia. Naked bike satu ini sengaja dihadirkan untuk menggantikan sosok Ducati Monster 821 dan Monster 797. Ducati memutuskan untuk mulai menyederhanakan nama model ini jadi “Monster” saja. Ducati Monster keluaran anyar tampil makin modern dibanding generasi sebelumnya. Bahkan Ducati terkesan melakukan perubahan yang drastis pada Monster.

yang khas seperti rangka trellis dan single-sided swingarm dihilangkan. Namun, tetap ada beberapa bagian yang dipertahankan, seperti lampu depan berbentuk oval, fairing telanjang, hingga dua knalpot di sisi kanan,” demikian seperti dilansir Kompas.

Ducati Monster model tahun 2021 ini mengusung Desmodromic Testastretta 11 derajat, 2-silinder, berkapasitas 937 cc. Dengan bekal tersebut, tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh Ducati Monster 2021 mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. anyar Ducati Monster 2021 diklaim dapat memuntahkan tenaga maksimum hingga 110 tk dan torsi maksimum mencapai 93 Nm. Kabar baiknya lagi, Ducati Monster ini sudah lulus uji emisi terbaru Euro5.

Bobot Ducati Monster 2021 pun dipangkas cukup banyak karena menggunakan rangka depan yang sama dengan motor Panigale V4, subframe dari glass fiber reinforced polymer (GFRP), hingga swingarm dan peleknya. Alhasil, bobot Ducati Monster 2021 kini hanya 180 kg. Mesin 937 cc yang dipasang pada Ducati Monster kabarnya juga lebih ringan dari mesin sebelumnya yang berkapasitas 821 cc.

Walaupun Ducati Monster ini diwujudkan sebagai motor Ducati paling terjangkau, nyatanya Ducati tak ingin meremehkan soal fitur dan yang terpasang. Perlengkapan standar pada Monster baru ini mencakup Cornering ABS, Traction Control, dan Wheelie Control – semuanya dapat disesuaikan dengan tingkat intervensi yang berbeda. Karakter sporty dari motor ini juga ditegaskan oleh Launch Control yang memastikan start secepat kilat. Ducati juga telah memasukkan tiga Mode Berkendara (Sport, Urban, Touring). Semuanya mudah diatur melalui kontrol setang dan cluster instrumen TFT berwarna 4,3 inci.

Monster baru ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Ducati Red dan Dark Stealth dengan velg hitam, Aviator Grey dengan velg GP Red. Ducati Monster dibanderol dengan 11.895 dolar AS atau sekitar Rp168 jutaan untuk model standar. Sedangkan Monster+, harganya mencapai 12.195 dolar AS atau sekitar Rp172 jutaan.

Baca juga:   Juli Mendatang, MV Agusta Rilis Brutale 800RR Edisi 2018?
   
Penulis: