Motor ikonik ‘Harry Potter’ Dipamerkan di Museum Liverpool

 1450 views

London, Inggris – dan sespan yang digunakan dalam salah satu film Harry Potter kini terpampang di Museum of Liverpool. ikonik ini rencananya akan dipajang di museum tersebut hingga 9 juni 2016 mendatang dalam rangka perayaan keterlibatan Liverpool dalam berbagai film selama 60 tahun belakangan.

ikonik ‘Harry Potter’ – www.liverpoolecho.co.uk

 

“Kami senang bisa memamerkan sepeda motor Hagrid selama pertunjukan Reel Stories kami, yang mengkaji kemampuan luar biasa Liverpool sebagai latar belakang bagi pembuat film.” Ujar Paul Gallagher, Kurator perkotaan di museum Liverpool.

Sepeda motor ini sejatinya merupakan Bullet 500 dengan berkapasitas . Sepeda motor ini didaftarkan pada tahun 2009 dan dimofikasi untuk film Harry Potter pada tahun yang sama. Sepeda motor ini kemudian dipinjamkan oleh Warner Bros Studio (pembuat film Harry Potter) kepada Museum of Liverpool.

Dalam cerita film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1, sepeda motor nyeleneh ini mulanya dimiliki oleh Sirius Black, kakek si tokoh utama Harry Potter. Motor itu kemudian diberikan pada si raksasa Hagrid (Robbie Coltrane), penjaga Sekolah Hogwarts yang belakangan akrab dan menjadi teman setia Harry Potter.

Adegan seru yang memunculkan sepeda motor ini adalah ketika Harry Potter (Daniel Radcliffe) dan Hagrid terlibat aksi kejar-kejaran dramatis dan berbahaya di jalan bawah tanah, dimana gambar tersebut sebenarnya diambil di terowongan jalan di bawah Sungai Mersey yang menghubungkan Liverpool dengan Birkenhead.

“Kami berharap sepeda motor ini akan disukai oleh pemuja Harry Potter dan penggemar film.” Lanjut Paul.

   
Penulis: