Garansindo Boyong Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro ke Indonesia

 944 views

Jakarta - PT Euro Sports (GES) terus berupaya melengkapi line up -motor premiumnya. Kali ini upayanya adalah dengan memboyong masuk dua seri , yakni XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro ke Indonesia.

ducati xdiavel – www.yahoo.com

 

XDiavel menjadi seri motor yang mungkin paling dinanti kehadirannya oleh para penggemar Ducati. Pamornya makin menanjak setelah motor cruiser buatan Italia ini memenangkan gelar sebagai motor dengan terbaik dalam lomba produk internasional “Red Dot Award 2016: Best of the Best” beberapa waktu lalu.

“XDiavel ini merupakan penggabungan dua culture, yakni Amerika dan Italia. Kesan Amerika tertuang dalam representasi long chassis dan digabungkan dengan teknologi Italia pada style dan desainnya,” ujar Managing director Ducati Indonesia Dhani Yahya.

Performa Ducati XDiavel disokong Testastretta DVT 1.262 cc twin cylinder dengan tenaga maksimal 156 hp/9.500 rpm dan torsi maksimum 128,9 nm/5.000 rpm. Mesin dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan manual dengan penghubung menggunakan belt (sabuk) ke roda belakang. XDiavel bakal dipatok off the road Rp 799 juta, sementara XDiavel S dibanderol Rp 899 juta.

Selain XDiavel, GES juga akan menghadirkan Ducati Multistrada 1200 Enduro sebagai kali pertama motor ini masuk ke pasar Asia. Motor bersegmen maxi-enduro tourer ini diperkenalkan di Dealer Ducati Kemang, Jakarta Selatan.

produk Multistrada 1200 Enduro yang dibawa ke Indonesia, sama persis dengan yang ada di Italia. Ini khusus kami bawakan langsung dari pabriknya di Bologna, Italia,” kata Dhani.

Dapur pacunya dipersenjatai mesin Testastretta DVT L-Twin silinder yang mampu menghasilkan daya maksimum 160 hp/9.500 rpm dengan torsi maksimum 136 Nm/7.500 rpm. Motor ini dilengkapi dengan sejumlah standar, diantaranya Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC), Cornering ABS, Cornering Lights (DCL) dan sistem semi-active Ducati Skyhook Suspension (DDS) Evolution dengan wheel travel 200 mm. Ada pula Vehicle Hold Control (VHC) yang berfungsi untuk memudahkan pengendara saat melakukan start ketika dalam posisi menanjak. Ducati Multistrada 1200 Enduro akan dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 809 juta off the road.

   
Penulis: