Ciptakan Sistem Injeksi Terbaru, Motor TVS Lebih Irit BBM

 1016 views

New Delhi, India – TVS baru saja mendapat hak paten untuk sistem injeksi terbaru mereka yang diberi nama Fuel Saving Air System (FSAIS). Sistem injeksi terbaru TVS ini diklaim lebih hemat bahan bakar ketimbang sistem injeksi yang digunakan sebelumnya.

tvs ciptakan sistem injeksi terbaru – www.gaadi.com

 

Dilansir Bikewale (16/5), FSAIS sedikit berbeda karena mampu mengurangi pasokan BBM yang masuk ke ruang bakar dengan menghilangkan kevakuman saat tuas gas ditutup saat motor ber-deselerasi (mengurangi kecepatan). Dengan begitu, motor yang menggunakan FSAIS bukan hanya akan lolos standar Euro 3, namun juga sangat irit BBM.

Sistem injeksi berbasis manipulasi suplai udara ini sebenarnya telah diajukan oleh TVS sejak tahun 2008. Sayangnya badan terkait baru melakukan cek belum lama ini, sehingga hak paten FSAIS baru didapat beberapa minggu lalu.

Teknologi FSAIS akan menjadi senjata TVS untuk melawan pesaingnya yang didominasi pabrikan , seperti  Eco Technology milik , Blue Core milik , serta Eco Performance milik Suzuki.

Sistem injeksi ciptaan pabrikan berlambang kuda merah ini akan mulai ditanamkan pada sepeda motornya yang diproduksi tahun ini. Meski begitu, TVS masih merahasiakan motor mana yang akan mengaplikasikan FSAIS untuk kali pertama.

   
Penulis: