Kawasaki Ninja 250 SE ABS & MDP Hadir dalam Warna Baru yang Makin Menawan

Jakarta – Sebagai salah satu bike andalan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun tak ingin ketinggalan melakukan pembaruan pada Ninja 250 Year (MY) 2020, yakni pada tipe Ninja 250 SE ABS dan Ninja 250 SE ABS MDP. Kehadiran baru pada tipe SE ABS dan SE ABS MDP sekaligus menjadikan tampilan motor tersebut lebih stylish dan modern.

Kawasaki Ninja 250 SE – my.carousell.com

Meskipun mengalami ubahan warna, kedua motor Kawasaki Ninja MY 2020 tersebut masih mengusung dan spesifikasi yang sama seperti generasi sebelumnya. “Perbedaan ada di warna dan grafis saja,” ujar Michael Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, seperti dilansir Suara.

Adapun Kawasaki Ninja 250 SE ABS hadir dengan balutan warna yang didominasi putih. Sebelumnya untuk tipe ini hanya ada warna hijau sesuai ciri khas Kawasaki selama ini. Nah, untuk warna teranyar yang sekarang diusung menawarkan tampilan yang lebih berkarakter lantaran ada sedikit aksen decal warna merah di bagian bodi dan roda. Kawasaki Ninja 250 SE ABS teranyar dijual dengan harga Rp75 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Sementara itu, varian Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP kini dibalut dengan warna hitam yang dibubuhi sedikit elemen warna biru di bagian fairing dan jok belakangnya. Motor satu ini dibanderol dengan harga yang terpaut sedikit lebih mahal dari varian SE ABS, yakni Rp75,5 juta OTR Jakarta. Baik Kawasaki Ninja 250 SE ABS dan Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP saat ini sudah bisa ditemukan di dealer-dealer resmi Kawasaki yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kawasaki Ninja 250 SE ABS dan Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP sudah ditunjang dengan keyless besutan Kawasaki yang bernama KIPASS (Kawasaki’s Intelligent Proximity Start System). KIPASS sendiri adalah suatu smart key yang dapat melakukan aktivasi kunci utama dan kunci setang lewat remote. ini juga disematkan pada model lain seperti Kawasaki 1400GTR/ Concours 14.

Sedangkan khusus tipe Ninja 250 SE ABS MDP didukung sistem Magnetic Design Painting (MDP), yakni teknik pewarnaan khusus yang menggunakan bahan mengandung magnet, sehingga dapat memunculkan efek 3D pada tulisan ‘Ninja’ di bagian fairing. Untuk sektor tidak berubah, masih memakai 2-silinder DOHC 249cc liquid-cooled yang diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 39 hp pada 12.500 rpm dan torsi 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

   
Penulis: