Motor Kawasaki Ninja RR Mono Kini Punya Livery Baru yang Lebih Ganteng

Jakarta tampaknya ingin terus memanjakan para konsumen di Tanah Air. PT Indonesia (KMI) belum lama ini menghadirkan sepeda baru. Generasi terbaru Ninja RR Mono ini mengusung livery kombinasi warna putih-hitam dan dipadukan grafis berwarna oranye yang memperkuat kesan -nya.

Motor dengan kapasitas mesin satu silinder ini melengkapi keberadaan line up livery yang sudah ada seperti merah, kuning, dan hijau. Dengan kehadiran Ninja RR Mono livery baru ini, para konsumen di Indonesia kini memiliki banyak pilihan warna yang bisa dipertimbangkan.

Kawasaki Ninja RR Mono – autogaya.com

“Tidak ada perubahan harga dari tipe warna yang sudah ada sebelumnya. Harga tetap sama,” ujar Section Head Marketing , Aliong Iskandar. Harga Kawasaki Ninja RR Mono livery baru sama seperti warna-warna sebelumnya, yakni sekitar Rp 45,2 juta untuk wilayah Jadetabekser (versi Non-ABS).

Selain warna putih kombinasi orange, PT KMI juga akan merilis Kawasaki Ninja RR Mono livery warna hijau army. Wah, tentu akan terlihat semakin sangar nih! Kabarnya warna unik tersebut pun sudah siap untuk diproduksi.

Di Indonesia sendiri ternyata memang menjadi pasar Kawasaki terbesar di dunia. Pasalnya, pada tahun 2016 lalu PT KMI mencatatkan penjualan sebesar 97 ribu unit. “Kalau di dunia (Indonesia) nomor 1 secara volume. Meskipun penjualan turun di tahun lalu, tapi masih tetap nomor 1. Tahun 2016 sebanyak 97 ribu unit,”  ungkap Deputy of Sales and Promotions Department KMI, Michael Chandra Tanadhi.

Kemudian di posisi kedua ada Serikat (AS). Sedangkan Thailand sebagai negara produsen motor Kawasaki posisinya malah jauh tertinggal dengan Indonesia. Michael mengatakan jika Ninja 2-tak dan KLX 150 adalah kontributor terbesar untuk penjualan Kawasaki.

   
Penulis: