Mulai Babak Baru, Yamaha kembangkan Motor Roda Tiga

 3300 views

Shizuoka, Jepang Company mulai melirik segmen kendaraan baru untuk dikembangkan di masa depan, yakni sepeda beroda tiga.

Seperti dilansir Visordown (19/4), President and CEO Yamaha Motor Company Hiroyuki Yanagi menyatakan akan segera melengkapi “Tricity” yang sebelumnya telah dimiliki oleh Yamaha.

mwt-9 concept – www.asphaltandrubber.com

 

“Kami akan secara proaktif meluncurkan baru yang punya ciri khas, dan itu sebagai representasi dari kekuatan merek Yamaha,” kata Yanagi dalam acara laporan tahunan perusahaan Yamaha.

Pihak Yamaha Motor Company juga telah mengisyaratkan akan membangun versi motor roda tiga terbaru yang diberi nama MWT-9 Concept. Menggunakan yang sama dengan streetbike MT-09, MWT-9 rencananya akan mulai diluncurkan pada 2018 mendatang.

Adapun untuk konvensional, Yamaha akan fokus memaksimalkan pemanfaatan platform mesin yang sudah ada untuk mengurangi biaya produksi. Strategi lainnya untuk meningkatkan laba, adalah dengan memperkaya diversifikasi sasis dan line-up model.

Dikatakan oleh Yanagi, Yamaha telah memperkenalkan sedikitnya 250 model untuk seluruh segmen motor sejak tahun 2013. Selanjutnya, masih ada 270 model lagi yang akan diluncurkan dan masih menginjak tahap pengembangan.

   
Penulis: