MV Agusta Pamer Sosok Utuh F4Z

 946 views

Sepeda-.info – Motor terbaru hasil kolaborasi MV dengan Zagato rencananya baru akan melakukan debut internasional pada tanggal 4 September mendatang. Namun, seolah ingin semakin membuat penasaran para penggemar roda dua, tampang utuh motor dengan kode F4Z tersebut baru-baru ini sengaja dipamerkan MV pada situs resmi media sosial milik mereka.

MV Agusta Zagato – autotekno.sindonews.com

 

Pada foto yang diedarkan tersebut, sosok MV Agusta F4Z tampak menggunakan penutup crankcase dan struktur rangka yang terlihat tidak terlalu jelas. Ini mengindikasikan bahwa motor tersebut bakal menggendong superbike dengan konfigurasi 4 silinder segaris.

Selain itu, meski belum jelas apakah motor ini merupakan proses upgrade dari F4 atau sebaliknya, namun dalam foto itu terlihat perubahan pada sektor knalpot yang ditempatkan lebih ke bawah. Hal ini seiring dengan tren saat ini yang memang cenderung menempatkan knalpot di bagian bawah dan MV Agusta tampaknya mengaplikasikan tersebut pada motor terbarunya.

Sejumlah analis juga mengungkapkan bahwa motor ini diprediksi akan dilengkapi dengan windshield berukuran besar. Ini tak lepas dari peran Zagato yang merupakan sebuah studio desain di dan memang telah lama bekerjasama dengan MV Agusta dalam mendesain motor-motor futuristik.

Sebelumnya, produsen motor yang berbasis di Milan tersebut telah merilis dua buah video teaser yang menunjukkan mesin F4Z dalam kondisi redup, yang disebut menggunakan platform milik MV Agusta F4. Untuk informasi lebih detail mengenai motor ini, kita tunggu saja rilis resminya pada tanggal 4 September mendatang.

   
Penulis: