Nerve Autonomous Street Racer, Motor yang Dapat Menyetir Sendiri

Kopenhagen – Kendaraan tanpa pengemudi saat ini menjadi sebuah yang aktif dikembangkan di dunia . Setelah mobil, sepeda juga akan mengadaptasi sejenis.

Nerve Autonomous Street Racer – news.okezone.com

 

Pada Selasa (15/11) asal Denmark, Nerve tengah mempersiapkan otonom. otonom yang dinamai Autonomous Street Racer tersebut telah dipersiapkan oleh Nerve dari tahun 2002 silam.

Layaknya teknologi mobil otonom, sepeda motor besutan Nerve ini akan memiliki berbagai sensor dan kamera untuk mengobservasi kondisi jalan dan menyetir dengan sendirinya. Teknologi yang disisipkan kemungkinan besar bakal mirip seperti teknologi mobil.

Selain mengaku telah mengembangkan sepeda motor tanpa pengemudi dari tahun 2002, Nerve juga berencana membuat sepeda motor yang canggih dan dapat bergerak secara otomatis. Autonomous Street Racer tersebut dapat melaju dengan tinggi. Akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 1,5 detik. maksimalnya dapat mencapai 300 km/jam.

“Apakah Anda ingin mengebut hingga 200 km/jam tanpa mengetahui apa-apa tentang menunggangi sepeda motor, melakukan aksi gila atau hanya menunggangi sepeda motor ke kedai kopi dan bisa memarkir sendiri? Autonomous Street Racer bisa melakukannya,” ujar Nerve.

Autonomous Street Racer mengusung tenaga listrik yang sangat powerful. Namun pihak Nerve masih belum mengungkap seperti apa detail teknis dari motor listrik otonom tersebut serta kapan sepeda motor canggih ini dapat mulai mengaspal di jalanan.

   
Penulis: