Resmi Dirilis, Yamaha Mio Fino Grande Dibanderol Rp 18,2 Juta

Jakarta – Awal tahun ini tampaknya banyak produsen yang bersaing untuk menelurkan produk-produk baru, tak terkecuali Yamaha. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis skuter (skutik) bernama atau Fino Grande.

“Ini adalah pengembangan Mio, dan . Grande satu kelas dengan Fino, kelas high end,” kata Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM, Dyonisius Beti di Jakarta, Sabtu (18/2).

Yamaha Mio Fino Grande kali ini didesain lebih aman dan nyaman karena telah mengusung fitur Advance Key System (AKS), Stop & Start System (SSS), dan fitur LED Headlight, serta ukuran jok yang sengaja dibuat lebih lebar. “Motor ini cantik secara desain. Teknologi dan desain memudahkan wanita. Desainnya sangat cocok dan luxury,” imbuh Dyonisius.

Yamaha Mio Fino Grande – bintangotomotif.com

Fitur keamanan seperti AKS mampu mendeteksi sepeda motor berupa suara alarm, sedangkan fitur SSS dapat membuat sepeda motor mati secara otomatis apabila dalam keadaan berhenti lebih dari 5 detik. Kedua fitur canggih tersebut ternyata sudah diterapkan pada sang pendahulunya, yakni Mio M3 dan All New Soul GT.

Sedangkan di sektor mesin, Yamaha Mio Fino Grande masih mengusung mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core yang mampu menghasilkan tenaga 9,3 daya kuda dan torsi 9,6 Nm. Produk Fino Grande ini hanya tersedia dalam 1 pilihan , yakni Royal Blue. “ dari survei, kedepannya tren, khususnya untuk wanita muslim tidak lagi maunya pink, Tapi lebih ke arah dove,” paparnya.

Fino Grande sudah bisa Anda miliki lewat -dealer resmi Yamaha yang ada di Indonesia dengan harga banderol sekitar Rp 18,2 juta. Selain melaunching Fino Grande, YIMM juga memberi penyegaran untuk tipe dan Fino Premium.

Fino Sporty kini memiliki varian warna baru, yakni Sprint Red, Pump Grey, dan Jump White. Sementara itu Fino Premium tampil dengan warna Red Velvet dan White Latte. Keduanya dibanderol seharga Rp 16,9 juta.

   
Penulis: