Ducati Bakal Rilis Scrambler Edisi Terbaru, 1100 Pro & Sport Pro

Jakarta Scrambler besutan Ducati berhasil laris manis di pasaran sejak pertama kali diluncurkan tahun 2014 lalu. Tak ayal jika Ducati ingin terus meningkatkan penjualan dengan meluncurkan sederet edisi dari Scrambler. Pasalnya, di seluruh dunia ternyata Ducati Scrambler berhasil terjual hingga 55 ribu unit. Angka penjualan itu dicetak dari 8 Scrambler, antara lain seri Icon, Cafe Racer, Desert Sled, Full Throttle, Sixty2, 1100, 1100 Special, dan 1100 .

Ducati Scrambler 1100 – ultimatemotorcycling.com

Tetapi, meski sudah ada 8 varian yang dipasarkan, rupanya Ducati masih berencana untuk meluncurkan varian anyar lagi untuk Ducati Scrambler. yang bermarkas di Bologna, Italia ini diperkirakan akan melaksanakan peluncurannya pada Oktober 2019 mendatang. “Bakal ada edisi Ducati Scrambler 1100 Pro dan Scrambler 1100 Sport Pro. Sejatinya ini turunan dari varian yang sudah ada. Tapi tentunya varian ini hadir dengan perbedaan,” demikian seperti dilansir Bennets melalui Oto.

Karena mengusung embel-embel ‘Pro’, tentu saja motor bergaya neo classic ini diperkirakan akan mengusung sejumlah fitur yang lebih advance. Hal ini terlihat dari penyematan suspensi dari Ohlins serta perangkat traction control. Kedua motor itu juga kabarnya akan mengusung yang sama seperti 1100 sebelumnya, sehingga bisa ditebak jika mesinnya akan berkapasitas 1.079 cc dan mampu menyemburkan tenaga hingga 86 Hp.

Kehadiran Ducati Scrambler terbaru itu disebut-sebut untuk menantang Triumph Scrambler 1200. Tetapi bila dibandingkan, Scrambler 1200 tentunya lebih unggul dari Scrambler 110 Pro. Pasalnya, dari segi kapasitas mesin saja lebih besar, yakni 1200 cc dan dapat mengeluarkan tenaga hingga 89 Hp. Selain itu, motor tersebut juga dilengkapi penunjang kenyamanan, misalnya saja penghangat grip, IMU (inertial measurement unit) untuk memaksimalkan fitur ABS cornering dan traction control, torque assist clutch, keyless ignition, dan USB charging.

Meski demikian, fitur dan lebih lengkap dari Ducati Scrambler terbaru tampaknya baru akan terungkap dua bulan lagi. Menjelang tahun depan Ducati kabarnya juga akan memasarkan 12 motor anyar. Di sendiri, APM baru Ducati, Cakra Motor Sport pun mengungkapkan bakal ada produk baru lagi yang diboyong ke Tanah Air.

   
Penulis: