Tandingi W175 & XSR155, Honda Bakal Hadirkan Sport Retro CB150R ExMotion?

Jakarta kini memang sedang bergairah di . Usai Kawasaki menghadirkan 3 model menarik dari W175, rupanya tak ingin ketinggalan dengan merilis XSR155 belum lama ini. dengan jok dan tangki yang kental nuansa sporty dan classic tersebut memang banyak disukai oleh kalangan muda.

Honda CB150R ExMotion – otomania.gridoto.com

Tak ingin makin tertinggal jauh dengan dua kompetitornya, PT Astra Honda Motor pun kabarnya mulai menunjukkan ketertarikannya untuk meramaikan pasar motor sport retro. Bahkan AHM pun disebut-sebut siap untuk memboyong Honda CB150R ExMotion yang sudah terlebih dahulu meluncur di negara tetangga, Thailand.

Bocoran mengenai hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya. Akan tetapi, akan ada basis lain dari motor Honda yang kabarnya juga akan dibuat menjadi motor retro. “Saat ini kami menyediakan dan mempelajari para yang menyukai tren modifikasi retro di beberapa basic model motor sport kami, seperti CBR250RR dan CB150 Verza,” kata Thomas, seperti dilansir Otomotifnet.

Lebih lanjut Thomas mengatakan bahwa pasar sepeda motor retro di Indonesia kini memang terus berkembang. “Tren motor retro sedang berkembang di customization bike oleh masyarakat dan konsumen,” paparnya.

Jika membahas soal motor retro, Honda sendiri sebenarnya telah memasarkan Super Cub C125 untuk pasar Indonesia. Akan tetapi, motor tersebut dianggap bukan lawan yang sebanding dengan Yamaha XSR155 dan Kawasaki W175. Pasalnya motor bergaya jadul itu sampai sekarang masih diimpor utuh (CBU) dari Thailand dan banderolnya pun terlalu tinggi, mencapai hampir Rp60 juta.

Di sisi lain, Kawasaki W175 hadir dalam beberapa . Adapun untuk W175 TR tersedia dalam dua , yakni standar dengan harga Rp29,9 juta dan W175 SE (Special Edition) seharga Rp32,3 juta. Sedangkan untuk Yamaha XSR 155 menawarkan 2 pilihan warna, Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Motor keren ini dipasarkan seharga Rp32.265.000 berstatus on the road (OTR) Jakarta.

   
Penulis: