Royal Enfield Rilis Motor Classic 350 S, Tampilan Lebih Keren dari Generasi Sebelumnya

Jakarta – Royal Enfield Classic 350 S akhirnya resmi meluncur di India. Sepeda bergaya klasik ini dibanderol dengan 1.45 lakh atau sekitar Rp28,5 juta jika dikonversikan dalam rupiah. Pihak Royal Enfield berharap agar peluncuran RE Classic 350S teranyar ini dapat menggenjot angka RE 350 generasi sebelumnya yang disebut-sebut anjlok drastis selama beberapa bulan terakhir.

Royal Enfield Classic 350 S – www.businesstoday.in

Motor keren dengan balutan pelek berwarna hitam tersebut kabarnya dijual dengan harga lebih murah dibandingkan pesaingnya, The Jawa 42 single-channel ABS. “Royal Enfield Classic 350 S mengadopsi rem tromol belakang sebagai pengganti cakram. Motor ini juga memiliki pelapis hitam untuk dan pelek,” demikian seperti dikutip dari Rushlane melalui Tempo.

Dengan digunakannya pelapis khusus hitam di mesin dan pelek tersebut, rupanya Royal Enfield telah menemukan cara untuk meminimalisir penggunaan lapisan krom yang mahal dan juga bisa menyesuaikan dengan keinginan pasar yang didominasi oleh kalangan generasi muda.

Royal Enfield Classic 350 S hadir dalam 2 pilihan skema warna, yaitu Pure Black dan Mercury Silver. Royal Enfield Classic 350 S bakal diperkenalkan secara global di seluruh negara dalam kurun waktu beberapa bulan mendatang. Sayangnya, pihak Royal Enfield tak melakukan ubahan yang berarti di sektor dapur pacu.

Mesin dari Royal Enfield Classic 350 S masih sama seperti generasi sebelumnya, yakni menggunakan mesin berkapasitas 346 cc single silinder dengan pendingin udara yang dipadukan transmisi 5 percepatan. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,3 hp pada torsi di angka 28 Nm.

Akan tetapi, ke depannya Royal Enfield Classic 350 S diharapkan dapat bermigrasi ke platform baru mulai awal tahun 2020 depan. Dengan ditambahkannya ABS single channel diharapkan lebih memungkinkan pihak produsen untuk merancang yang paling dicari oleh basis konsumen yang tentunya lebih luas pula. Di Indonesia, lini Royal Enfield baru menghadirkan 8 sepeda motor, termasuk Royal Enfield Classic 350 sebelumnya yang dipasarkan di harga Rp76,7 juta.

   
Penulis: