Sasar Segmen Adventure, Suzuki Nex II Cross Meluncur

Sepeda-motor.info – Jika awalnya matik cenderung bergaya feminin, lambat laun, motor ini menjadi semakin maskulin. Nah, paling baru, PT Indomobil Sales (SIS) menghadirkan varian Nex II Cross, yang mengalami sejumlah perubahan, termasuk penggunaan ban dual purpose, untuk menyasar yang gemar adventure.

Suzuki Nex II Cross – enoanderson.com

Perilaku kebiasaan generasi muda saat ini menjadi tantangan bagi Suzuki untuk bisa menjadi sarana dan fasilitas berekspresi mereka. Saat ini, berpetualang tidak hanya disukai dan dinikmati oleh kalangan tertentu, dan definisi petualangan pun menjadi semakin beragam,” tutur Department Head of Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya. “Karena itu, Suzuki Nex II Cross ini hadir sebagai jawaban dan solusi pemenuhan gaya pribadi, sekaligus membanggakan untuk ditunjukkan di media sosial.”

Selain menggunakan ban dual purpose, sejumlah ubahan juga dilakukan perubahan pada varian terbaru ini. Suzuki menawarkan dua Nex II Cross, yaitu Accessories Version dan Standard Version. Pada Accessories Version, skuter ini mendapat tambahan aksesoris antara lain LED Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler, serta Rim Decal. Sementara, Standard Version merupakan tanpa aksesoris yang lebih hemat dan praktis untuk digunakan sehari-hari.

Untuk sektor jantung pacu, tidak ada perubahan berarti pada Suzuki Nex II Cross. Perusahaan tetap membekali skuter ini dengan mesin tipe 4-stroke, silinder tunggal, SOHC, dua katup, pendingin udara, berkapasitas 113cc, fuel injection. Dengan modal tersebut, ini diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 9,2 HP pada putaran 8.000 rpm dan meraih torsi puncak 8,5 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Saat ini, SIS menghadirkan Nex II Cross dalam varian Trick Blue/Titan Black dan Aura Yellow/Titan Black. Untuk model Standard Version, dilepas dengan mulai Rp15.400.000, sedangkan tipe Accessories Version dijual dengan banderol Rp16.100.000. Skuter ini nantinya akan bersaing dengan Yamaha X-Ride dan BeAT.

   
Penulis: