Tampilannya Imut Banget, Skutik Anyar Yamaha Vinoora Usung Desain Mirip Robot

Jakarta – Yamaha tampaknya selalu punya trik khusus untuk memanjakan para penggemarnya. Belum lama ini pabrikan otomotif ternama asal Jepang tersebut merilis dari segmen yang desainnya sangat lucu dan imut. Motor itu dinamakan Yamaha Vinoora.

Yamaha Vinoora – tw.mobi.yahoo.com

Skutik bertajuk Yamaha Vinoora tersebut resmi diluncurkan oleh Yamaha Motor Taiwan Co., Ltd pada hari Selasa (13/10) lalu. Yang membuat Vinoora terlihat berbeda dari skutik pada umumnya adalah tampilan mukanya yang unik dengan 2 headlamp besar yang tampak seperti sepasang mata sedang melotot.

Kemudian bagian spakbor depan juga tampak begitu menarik perhatian karena sengaja dirancang menyatu dengan bodi. Hal ini tentunya jadi salah satu daya tarik dari Yamaha Vinoora, karena mayoritas motor biasanya dirancang terpisah di bagian suspensi. Apabila diperhatikan, tampilan wajah Yamaha Vinoora ini menyerupai wajah robot yang sedang melotot, lengkap dengan bagian mata, hidung, dan bibir yang tampak sedikit maju.

“Yamaha Vinoora merupakan skutik yang menggabungkan aura modern (new) dan retro sehingga membuat baru bernama ‘Newtro’,” demikian seperti dilansir dari situs resmi yamaha-motor.com-tw melalui Gridmotor.

Oleh sebab itu, skutik Yamaha Vinoora dirancang seatraktif mungkin agar cocok dengan jiwa para pengendara yang suka menjadi pusat perhatian. Selain pada fascia, tampilan unik Yamaha Vinoora juga dihadirkan pada bagian bodi samping dan belakang yang tidak kalah menarik dengan dominasi elemen membulat.

Desain seperti itu membuat Yamaha Vinoora terlihat mirip seperti skutik Eropa yang dikenal memiliki desain timeless atau tak lekang oleh zaman. Untuk urusan fitur, Yamaha Vinoora ditunjang dengan headlight dan taillight LED, port USB untuk pengisian daya gadget, hingga  Smart Start System yang berfungsi untuk menghidupkan motor dengan hening.

Skutik berdesain imut ini dibekali mesin berkapasitas 125 cc silinder tunggal berpendingin udara yang sudah dilengkapi Blue Core. Sayangnya belum ada info lebih lanjut terkait tenaga dan torsi yang dihasilkan Vinoora. Tetapi, skutik ini diklaim mempunyai efisiensi bahan bakar hingga 57,7 km per liter.

Vinoora dihadirkan dalam 2 versi, yakni Vinoora Standar dan Vinoora M. Vinoora M tampil lebih maskulin karena menggunakan beberapa tambahan, seperti cover headlamp, handgrip bergaya retro dan panel krom di beberapa bagian bodi. Di Taiwan sana, Vinoora Standar dipasarkan seharga 76,3 dolar Taiwan atau setara Rp39,138 jutaan, sedangkan Vinoora M harganya 79,8 ribu dolar Taiwan atau sekitar Rp40,9 jutaan.

Baca juga:   YIMM Diam-Diam Luncurkan 3 Varian Warna Baru untuk Motor Yamaha R25
   
Penulis: