Berusia Satu Abad, Indian Scout Rilis Dua Motor Spesial & Terbatas

Sepeda-.info – Pabrikan asal Springfield, Massachusetts, Indian Scout, genap berusia satu abad pada tahun 2019 ini. Nah, untuk memperingati momen spesial 100 tahun mereka, pabrikan tersebut merilis dua spesial, yakni Scout Bobber Twenty dan Limited Edition Scout 100th Anniversary yang diluncurkan secara terbatas.

Scout Bobber Twenty dan Limited Edition Scout 100th Anniversary – www.cyclenews.com

Seperti dilansir dari CNET, Indian Scout diketahui telah berdiri sejak tahun 1901 silam, tetapi motor entry-level perusahaan belum muncul hingga 1919. Pada tahun tersebut, lini produksi pabrikan Springfield terwujud cruiser dengan V-Twin berkapasitas 606cc yang kemudian menjadi pilar Indian Motorcycle Company. Bermodel kompak dan ringan, serta yang menarik pada masanya, kuda besi ini sempat menjadi kendaraan tempur tentara Amerika dan Sekutu pada Perang Dunia II.

Nah, memperingati satu abad usia mereka, pada awal September 2019, perusahaan ini mengumumkan kehadiran dua motor spesial, yaitu Scout Bobber Twenty dan Limited Edition Scout 100th Anniversary. Model pertama menunjukkan sisi kekinian dalam 100 tahun, sedangkan kedua dirilis hanya 750 unit, dengan tampilan emas dan merah serta aksen krom seperti generasi sebelumnya, lengkap dengan fender panjangnya serta jok coklat.

Motor-motor baru ini dan sisa dari jajaran Scout edisi 2020 mendapatkan beberapa penyesuaian untuk teknis mereka yang harus menempuh jalan jauh untuk meningkatkan kinerja dan menjadikannya lebih bagus untuk dikendarai. Dari perspektif pengendara, perubahan paling signifikan terjadi pada rem Scout. Model 2020 akan ditingkatkan menjadi rotor apung dan juga mendapatkan kaliper baru dan master silinder baru.

Yang juga berbeda untuk tahun 2020 adalah pemilihan knalpot berkinerja yang tersedia dari pabrik yang tidak hanya berfungsi untuk membuat motornya terdengar luar biasa, tetapi menjanjikan tenaga lebih kuat 10 persen, dan knalpot baru ini juga akan sesuai dengan model 2019. Ada asupan aksesori kinerja yang ditawarkan, dan perusahaan mengklaim itu mampu meningkatkan daya 5 persen.

Indian Scout tersedia dengan pilihan warna Thunder Black, White Smoke, Deepwater Metallic, Metallic Jade over Thunder Black , dan Indian Motorcycle Red over Ivory Cream with Gold Pinstripe. Sementara, untuk Indian Scout Bobber, tersedia dalam pilihan warna Thunder Black, Thunder Black Smoke, Deepwater Metallic, Bronze Smoke, dan White Smoke. Scout Bobber dijual dengan Rp169 juta, sedangkan tipe 100th Anniversary dilepas dengan banderol Rp226 juta.

   
Penulis: