Produsen Asal Thailand Hadirkan Motor Kembaran KTM Duke, Demon 150-GN

– Negeri Gajah Putih, Thailand sudah dikenal sebagai salah satu basis produksi yang besar di . Ada banyak motor baru yang telah dibuat di Thailand. Belum lama ini perhatian publik tertuju pada produsen motor asal Thailand, GPX yang dikabarkan bakal merilis sepeda motor untuk masyarakat Malaysia. Motor tersebut mengusung konsep yang dinamai Demon 150-GN.

Demon 150-GN – www.mocyc.com

“Untuk tahun 2018, pasar sepeda motor di Malaysia akan diramaikan kendaraan roda dua dari Thailand. Salah satu motor tersebut yakni Demon 150-GN yang diproduksi oleh GPX Racing,” demikian seperti dilansir Paultan.

Sebagai informasi, produsen motor yang memiliki pabrik berlokasi di Prachauthit, Thailand ini sudah berdiri sejak tahun 2007 silam, akan tetapi GPX Racing baru mulai proses produksi kendaraan roda dua pada tahun 2009. Motor keluaran terbaru GPX Racing, Demon 150-GN hadir dengan tampilan sangar khas sepeda motor naked sport. Akan tetapi, jika dilihat secara sekilas, tampilannya mirip seperti KTM Duke model lawas. Pasalnya dari tampilan bagian headlamp mengusung bentuk yang mirip seperti KTM Duke lama.

Dari sektor dapur pacu, kabarnya motor Demon 150-GN akan menggunakan 4-tak satu silinder dengan kapasitas 149 cc. Saat ini motor GPX Racing Demon 150-GN masih dalam tahap uji coba dan akan segera meluncur dalam waktu dekat. Usai meramaikan pasar Thailand, GPX Racing ternyata sudah melebarkan sayapnya ke sejumlah negara di Asia seperti Kamboja, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Tentunya bisa saja suatu saat motor GPX Racing juga bakal meramaikan pasar motor di .

Demi menyemarakkan pasar kendaraan roda dua, GPX Racing meluncurkan 3 andalannya tahun 2018 depan. Ketiga motor yang akan dirilis adalah Gentleman 200 yang mengedepankan gaya café racer, Demon 150-GN yang mengusung gaya naked sport, dan Demon 150-GR yang bergaya full . Nantinya GPX Racing Gentleman 200 akan dijual dengan Rp 36,5 juta, sedangkan Demon 150-GN dan Demon 150-GR dibanderol sekitar Rp 26,5 juta.

   
Penulis: