Mejeng di EICMA, Vespa Elettrica Dipasarkan Tahun 2018

Sepeda-motor.info – Gelaran EICMA 2017 yang berlangsung di Milan pada pekan kemarin menjadi sarana yang pas bagi banyak pabrikan untuk memamerkan unit motor mereka. Piaggio Group, perusahaan induk motor skuter iconic, pun memajang Elettrica sebagai unit kendaraan yang bakal disokong tenaga . Pabrikan asal Italia pun memaparkan akan memproduksi sekaligus memasarkan all-electric pertamanya tersebut pada tahun 2018 mendatang.

Vespa Elettrica – www.otosia.com

Elettrica sendiri sebenarnya telah memulai debut internasional sebagai kendaraan konsep pada pertunjukan tahun lalu. Secara tampilan, skuter ini tidak terlihat jauh berbeda dengan penawaran lain dari Vespa, dengan mengusung profil desain yang sama dengan Primavera yang bertenaga gas. Perbedaannya terletak pada unit daya, yang mampu meletupkan power 4 kW pada daya puncak, dan diklaim menawarkan kinerja yang terbaik dari skuter 50cc, terutama bila menyangkut akselerasi.

Desain Vespa Elettrica mengusung gaya retro dengan lampu dan spion yang membulat. Kendaraan tersebut dilabur dengan silver metalik, sedangkan bagian bodi, pelek, dan jok mendapatkan aksen biru atau oranye. Spakbor memiliki sepasang mata kucing, lampu depan mengusung LED, punya dermaga untuk pengisian gawai, panel instrumen sudah full digital, dan desain pelek berukuran 12 inci di depan dan 11 inci di roda belakang.

Piaggio kabarnya akan memasarkan Vespa Elettrica dalam dua versi. Varian pertama memiliki kemampuan jarak tempuh 100 km, dan model X yang mendapat bantuan bensin sebagai generator yang membuat jaraknya meningkat menjadi 200 km. Di samping itu, perusahaan juga membekali kendaraan ini dengan dua modus berkendara, ECO dan Power. ECO berorientasi pada ketahanan daya jelajah, sedangkan modus Power menawarkan kesenangan berkendara.

Meski sudah mengumumkan akan menjual Vespa Elettrica secara global pada tahun 2018 mendatang, sayangnya Piaggio belum memberikan bocoran informasi mengenai skuter modern tersebut. Namun, yang pasti, yang tertarik memiliki skuter tersebut sudah bisa melakukan pemesanan mulai musim semi mendatang.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Mejeng di EICMA, Vespa Elettrica Dipasarkan Tahun 2018" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *