KTM Bakal Bikin Motor Trail Mini Bertenaga Listrik

Jakarta sepeda ternama asal Austria, KTM tampaknya menyadari jika teknologi di masa depan akan menggunakan tenaga . Oleh sebab itu KTM kabarnya berencana untuk memproduksi adventure terbaru yang bertenaga listrik. Uniknya petualang tersebut bakal hadir dengan tampilan dimensi yang lebih kecil.

KTM Motor Trail – oto.detik.com

Untuk turut meramaikan motor e-mobility di masa depan, KTM mengumumkan akan memproduksi listrik bertubuh mungil. Motor trail bertenaga listrik itu kabarnya akan menggantikan posisi KTM 50 cc. Motor KTM Adventure mungil tersebut kemungkinan akan dinamakan E-Mini dan baru mulai diproduksi pada tahun 2019 mendatang dan mulai dijual setahun kemudian, sekitar tahun 2020.

motor listrik adventure KTM akan memiliki layaknya dua tahun lalu 50 SX,” kata KTM Off-Road Product Manager KTM, seperti dilansir Visordown. Sayangnya pihak KTM masih belum bersedia membeberkan seperti apa spesifikasi motor KTM Adventure mini tersebut.

Selain versi mini, motor petualang KTM versi standar kabarnya juga bakal dihadirkan di . Rencana PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku Agen Pemegang Merek KTM di ini ditengarai untuk menyaingi kehadiran motor-motor trail besutan seperti CRF150L, dengan KLX150-nya, dan juga Viar lewat CrossX 150.

PT PJLM mengaku percaya diri karena KTM mempunyai berbagai koleksi motor trail yang dapat bersaing dengan merek-merek lainnya. Untuk model entry level pun mereka sudah punya, akan tetapi hingga kini masih terbatas dijual oleh importir umum.

Menurut Kepala Divisi Pemasaran PT PJLM Akhmad Dalie, pihaknya sampai saat ini masih menyiapkan peluncuran sepeda motor trail KTM ke Indonesia. Sayangnya PT PJLM masih menanti keputusan akhir dari pihak principal di India. “(Produknya) pengajuan ke principal,” ujar Dalie, awal Desember 2017 lalu, seperti dilansir Viva.

Lebih lanjut Dalie memaparkan jika kapasitas mesin motor trail KTM yang akan diboyong ke Indonesia bukanlah 150 cc, tetapi berkisar 200 cc. “Minimal (mesinnya) 200 cc,” katanya. Sayang Dalie juga belum dapat memastikan kapan tanggal peluncuran motor jagoannya tersebut. Ia hanya memastikan bahwa PJLM akan meluncurkan sejumlah baru tahun 2018. “Ada beberapa ( tahun depan),” tandasnya.

   
Penulis: