Mulai Rambah Asia, Mungkinkah Motor Kawasaki Ninja 400 Dijual di Indonesia?

Jakarta – Sepeda Ninja 400 telah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu dan diperkenalkan pertama kali dalam ajang Tokyo Show 2017. Tak cukup sampai di situ, jagoan baru Kawasaki ini dikabarkan bakal jadi global yang dipasarkan di sejumlah negara termasuk di wilayah Asia.

Kawasaki Ninja 400cc – www.motorcycle.com

Berdasarkan informasi terbaru, Kawasaki Ninja 400 2018 ini juga telah tersedia untuk pasar di Vietnam. banderol resmi untuk Kawasaki Ninja 400 teranyar ini pun diumumkan mulai dari 153 juta Dong atau setara dengan Rp 91 jutaan jika dikonversi ke dalam rupiah. Namun jika benar-benar meluncur di Indonesia, tampaknya motor itu akan dijual dengan yang lebih tinggi karena tiap motor yang berkapasitas mesin di atas 250 cc di Indonesia dikategorikan sebagai barang mewah.

Lalu, mungkinkah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan memboyong motor Kawasaki Ninja 400 ke Tanah Air untuk mengisi celah antara Ninja 300 dan Ninja 650? “(Belum) Karena selain harga, kita harus daftar ulang,” jelas aku Sucipto Wijono Sutjiawan, Line Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), seperti dilansir Otosia.

Lantas bagaimana jika para masyarakat Indonesia ternyata memiliki permintaan yang cukup tinggi akan ketersediaan motor kelas 400 cc tersebut? Rupanya Sucipto mengatakan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan untuk menghadirkan motor Kawasaki Ninja 400 ke Indonesia. Pasalnya, Indonesia sendiri termasuk pasar terbesar Kawasaki Ninja di dunia. “Siap, karena basic sudah ada,” tandas Sucipto.

Dari segi tampilan, Kawasaki Ninja 400 mengusung gaya khas Ninja yang terinspirasi dari Ninja H2 dan Ninja ZX-10R. Sementara itu di sektor dapur pacu, Kawasaki Ninja 400 memakai mesin baru 399 cc inline twin engine dengan pendingin cairan dan fuel . Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 45 PS pada 10.000 rpm dan torsi 38 Nm pada 8.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6 kecepatan dengan kopling assist and slipper clutch.

   
Penulis: